Ini sebabnya layanan Telkomsel di Malang alami gangguan

Ini sebabnya layanan Telkomsel di Malang alami gangguan

Techno.id - Sejak dua hari yang lalu Banyak pengguna layanan Telkomsel di kota Malang, Jawa Timur, mengeluhkan susahnya jaringan jaringan dari perusahaan operator tersebut. Kebanyakan penggunakan mengadukan hal ini langsung dari media sosial Twitter ke akun resmi Telkomsel.

Dilansir oleh Merdeka.com (14/08/15), terganggunya layanan Telkomsel itu memang diakui oleh GM Komunikasi Eksternal Telkomsel. Menurutnya, gangguan jaringan ini karena ada penambahan kapasitas yang sedang dilakukan Telkomsel.

"Jadi ada peningkatan kapasitas 3G. Sehingga terjadi gangguan dari jam 6 sore sampai jam 8 tadi malam," ujar Deni Abidin, GM Komunikasi Eksternal dikutip dariMerdeka.com(14/08/15).

Ia juga menambahkan, didasari pada permintaan penggunaan data, maka untuk memberikan layanan terbaiknya Telkomsel melakukan penambahan kapasitas jaringan 3G.

"Salah satu dampaknya adalah timbul adanya gangguan kenyamanan pelanggan beberapa saat. Kini Layanan sudah kembali pulih. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut," lanjut Deni Abidin.

Adapun dari sisi kapasitasnya, bertambah yang sebelumnya sebesar 50 GBPS menjadi 128 Gbps.

(brl/red)