Indosat lepas karyawan mengajar ke daerah terpencil

Indosat lepas karyawan mengajar ke daerah terpencil

Techno.id - Operator telekomunikasi Indosat menggelar Program Homestay Karyawan Indosat. Program ini merupakan program sukarela bagi karyawan yang ingin terjun langsung menjadi relawan pengajar pada berbagai sekolah yang berlokasi di daerah pelosok dan terpencil.

Program ini diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesia Mengajar. Program ini sebagai langkah nyata dukungan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah daerah terpencil yang umumnya memiliki kualitas sarana dan kegiatan belajar mengajar yang masih minim.

Para karyawan Indosat yang terpilih menjadi peserta pada program ini akan disebutkan bakalan mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah terpencil. Mereka akan bergabung denga para Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

Indosat lepas karyawan mengajar ke daerah terpencil

"Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia. Bersama para Pengajar Muda kami berharap kontribusi karyawan Indosat dapat menjadi insprasi bagi masyarakat di sana untuk meraih kehidupan yang lebih baik, ungkap Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat.

Selain menjadi relawan pengajar, paera karyawan akan mendukung aktivitas lain Pengajar Muda sesuai kebutuhan di masing-masing daerah. Bukan hanya pada kegiatan di sekolah, relawan juga dimungkinkan berkegiatan dengan masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten. Relawan akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi bersama warga selama kurang lebih 7 hari.

Program ini diharapkan bakal mampu mendorong perubahan perilaku masyarakat setempat yaitu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua, pemerintah daerah melalui empat bidang tugas yaitu Kurikuler, Ekstrakurikuler, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pelibatan Daerah. Jadwal dan jenis kegiatan akan disesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

Sepuluh karyawan Indosat terpilih dari berbagai level mengikuti Program Homestay Karyawan Indosat akan ditempatkan di beberapa daerah berikut Fak Fak Papua, Bengkalis Riau, Halmahera Selatan Maluku Utara, Rote Ndao NTT, Majene Sulawesi Barat, Paser Kalimantan Timur, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Pulau Bawean Gresik Jawa Timur, Bima NTB.

(brl/red)