CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 Mei 2016 19:08

Indosat incar 'panen raya' di musim mudik

Demi mewujudkan harapannya tersebut, Indosat mengklaim telah melakukan segala persiapan, seperti mempersiapkan stok produk.

Indosat incar 'panen raya' di musim mudik

Techno.id - Jawa Timur menjadi lokasi pulang kampung bagi para pemudik di musim Lebaran ternyata menuai berkah bagi Indosat Ooredoo. Trafik telekomunikasi yang melonjak ternyata juga memengaruhi jumlah transaksi pembelian produk yang disediakan operator tersebut.

Ditemui tim Techno.id di kantor Indosat Ooredoo area Jawa Timur, Soejanto Prasetya selaku Head of Sales East Java menyebutkan penjualan produk dari mulai pulsa isi ulang hingga kartu perdana akan mengalami lonjakan.

"Jumlah penjualan produk seperti voucher dan kartu perdana di tahun lalu mengalami lonjakan hingga 70 persen dari hari biasa," kata Soejanto di sela acara Media Drive Test Indosat Ooredoo yang berlangsung di jalur mudik Surabaya-Malang.

Ditambahkan Soejanto, lonjakan penjualan produk Indosat diprediksi bakalan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. "Tahun ini kita prediksi bakalan melonjak 100 persen dibandingkan hari biasa," jelasnya kepada tim Techno.id.

Demi mewujudkan harapannya tersebut, Indosat mengklaim telah melakukan segala persiapan. Mempersiapkan stok produk, menambah jalur distribusi dan membentuk tim khusus yang bakalan melayani para pemudik di sepanjang jalur mudik.

"Sudah ada tim yang standby di jalur mudik. Kita sudah kerja sama dengan mitra distribusi juga untuk menjaga ketersediaan stok produk supaya pelanggan lebih gampang menjangkaunya ketika di perjalanan ke kampung halaman," tandasnya.

Tak hanya produk yang disiapkan Indosat menyambut musim mudik. Di sisi layanan, Indosat sudah menambah kapasitas jaringannya untuk menampung layanan suara, SMS dan data. Layanan suara setelah ditingkatkan menjadi 39 juta erlang per hari, SMS 4 miliar per hari dan data sebanyak 6.389 terabyte per hari.

WHAT TO READ NEXT ?