CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 Mei 2016 18:44

Pelanggan Indosat bakal naik 20 persen di Jawa Timur saat Lebaran

Banyaknya jumlah perantau yang memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri untuk pulang kampung dari kawasan ini disebutkan jadi alasannya.

Pelanggan Indosat bakal naik 20 persen di Jawa Timur saat Lebaran

Techno.id - Pelbagai daerah di sekitar Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah menjadi daerah tujuan mudik terbanyak setiap tahunnya. Di kawasan Jawa Timur, Indosat Ooredoo mengaku pelanggannya bakalan mengalami peningkatan cukup signifikan di masa puncak mudik Idul Fitri tahun 2016.

Diakui Soejanto Prasetya selaku Head of Sales East Java, peningkatan jumlah pelanggan di kawasan Jawa Timur bakalan mencapai 20 persen dari jumlah biasanya. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui tim Techno.id di acara Media Drive Test Indosat Ooredoo di Surabaya, Jawa Timur.

"Jumlah pelanggan kita di puncak mudik akan mencapai 20 persen dari total pelanggan Indosat Ooredoo harian yang ada sekarang. Sekarang ini jumlah pelanggan di kawasan Jawa Timur kalau dilihat dari VLR (visitor location register) itu ada 10 jutaan pelanggan," kata Soejanto, Senin (23/5/2016).

Jawa Timur disebutkan bakalan menjadi salah satu kawasan dengan trafik telekomunikasi paling padat di bulan Ramadan dan Lebaran 2016. Banyaknya jumlah perantau yang memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri untuk pulang kampung dari kawasan ini disebutkan jadi alasannya.

"Banyak orang mudik ke wilayah Jawa Timur karena yang merantau dari sini banyak. Biasanya kalau pas mudik itu komunikasi dilakukan sepanjang perjalanan dari lokasi berangkat sampai dengan lokasi tujuan. Nah, pemudik itu banyak yang tujuan akhirnya memang di daerah sekitar Jawa Timur," jelas Soejanto.

Indosat mengaku sudah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan trafik komunikasi di masa mudik. Indosat sudah menambah kapasitas jaringannya untuk menampung layanan suara, SMS dan data. Layanan suara setelah ditingkatkan menjadi 39 juta per hari, SMS 4 miliar per hari dan data sebanyak 6.389 terabyte per hari.

WHAT TO READ NEXT ?