CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 2 Februari 2016 15:00

IndiHome resmi terapkan kebijakan Fair Usage Policy

Telkom akui banyak pelanggan nakal yang gunakan layanan internet secara tidak wajar

IndiHome resmi terapkan kebijakan Fair Usage Policy

Techno.id - Per 1 Februari 2016 kemarin, program andalan Telkom Indonesia, IndiHome, resmi memberlakukan kebijakan Fair Usage Policy (FUP). Demikian menurut laporan terbaru sebagaimana dikutip dari Merdeka, Senin (01/02).

Sebelumnya, IndiHome menyediakan layanan Triple Play berupa Telepon Rumah, Internet on Fiber dan Interactive TV. Sementara itu, kecepatan internet yang ditawarkan program ini adalah mulai dari paket 10 hingga 100 Mbps.

Menurut pihak Telkom, diberlakukannya kebijakan FUP ini bertujuan untuk melindungi pelanggan dari penggunaan layanan internet secara tidak wajar (fair usage) dari beberapa pelanggan tertentu. Misalnya, reselling.

"Telkom memperhatikan dan peduli terhadap penggunaan layanan internet fair usage, sehingga Telkom berhak mengelola penggunaan bandwidth pelanggan agar tetap berkualitas," tulis pihak Telkom di laman resminya.

"Telkom juga berhak mengurangi kecepatan atau menghentikan layanan IndiHome untuk pelanggan yang penggunaannya tidak wajar. Salah satu contoh penggunaan tidak wajar adalah semua bentuk reselling dari layanan IndiHome," tambah mereka.

Di kebijakan baru ini, pihak Telkom mengatakan bahwa pelanggan IndiHome dapat terus menikmati kecepatan normal sebesar 300GB. Setelah melewati batas kuota tersebut, maka kecepatan akan diturunkan jadi 75 persen dari kecepatan normal.

Penurunan kecepatan juga kembali berlaku jika pelanggan IndiHome telah menghabiskan kuota sebesar 400GB (lanjutan dari batas 300GB tadi). Di tahap ini, kecepatan normal akan diturunkan menjadi 40 persen.

WHAT TO READ NEXT ?