CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 3 Oktober 2015 16:00

Layanan Indihome Telkom siap sambut era internet serat optik Indonesia

Indihome kini telah tersedia di 160 kota di seluruh Indonesia, terdiri dari 60 kota besar dan 100 kota lainnya.

Layanan Indihome Telkom siap sambut era internet serat optik Indonesia

Techno.id - Tak bisa dipungkiri, komunikasi melalui jaringan internet semakin hari semakin padat saja. Menghadapi arus volume data yang terus menguat ini, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk telah menyiapkan solusi untuk masyarakat dengan memanfaatkan layanan berbasis fiber optik miliknya, yakni Indihome.

Karena mengusung teknologi serat optik, Indihome diklaim mampu menghadirkan kecepatan akses internet sampai dengan 100 Mbps. Tentu saja, layanan ini lebih unggul ketimbang jaringan yang masih menggunakan kabel tembaga, karena maksimal kecepatannya mentok di 5 Mbps saja.

"Jumlah objek yang dapat berkomunikasi satu sama lain terus meningkat, sehingga dibutuhkan kapasitas bandwith koneksi internet yang semakin besar," terang VP Marketing & Sales Telkom, Jemy V Confido.

Di samping itu, jaringan fiber optik juga menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, tanpa gangguan dari gelombang elektromagnetik, serta lebih aman dari serangan petir.

Indihome kini telah tersedia di 160 kota di seluruh Indonesia, terdiri dari 60 kota besar dan 100 kota lainnya. Jemy pun optimistis layanan digital ke depannya bisa tergenjot dengan kehadiran Indihome.

"Ini menjadikan Indihome tripleplay dengan wilayah layanan paling luas di Indonesia, menuju hadirnya era baru internet serat optik di Indonesia," katanya pada wartawan Antara (03/10/15).

Indihome sendiri adalah layanan digital home yang menawarkan tiga kegunaan utama, yaitu internet berkecepatan tinggi, TV interaktif, dan telepon rumah dengan gratis panggilan lokal dan interlokal selama 1.000 menit per bulan. Harga layanan yang juga disebut dengan Triplepay ini cukup kompetitif dan bisa menampung kebutuhan konsumen akan konten digital.

WHAT TO READ NEXT ?