Dongkrak penetrasi 4G, Smartfren sediakan paket data unlimited

Dongkrak penetrasi 4G, Smartfren sediakan paket data unlimited

Techno.id - Layanan telekomunikasi internet cepat berbasis 4G LTE (long term evolution) sudah mulai banyak disediakan operator telekomunikasi Indonesia. Smartfren Telecom sedang berusaha menggenjot penggunaan layanan 4G miliknya dengan berbagai cara.

Menghadirkan paket tarif data baru jadi salah satu cara yang dilakukan Smartfren untuk mendongkrak penggunaan layanan 4G yang disediakannya. Smartfren mengklaim tarif baru bernama True Unlimited akan membuat penggunanya lebih leluasa mengakses internet.

Paket True Unlimited dibanderol dengan harga Rp 75 ribu dari harga asalnya Rp 300 ribu. Layanan ini akan membuat penggunanya bisa menikmati layanan berbasis LTE Advanced yang disediakan Smartfren tanpa batasan kuota dengan kecepatan penuh.

"Kami rilis True Unlimited agar pelanggan kini dapat menikmati layanan 4G, setelah sebelumnya kami gencar membangun jaringan dan memasarkan handset, supaya pelanggan lebih leluasa mengeksplorasi kekuatan LTE-Advanced kami," kata Ari Abdya, Head of Prepaid Department Smartfren.

Dongkrak penetrasi 4G, Smartfren sediakan paket data unlimited

Tak hanya akses internet tanpa batas, pelanggan yang memakai paket True Unlimited juga mendapat bonus telepon 10 menit ke operator lain, gratis telepon 1000 menit ke sesama pelanggan Smartfren di seluruh Indonesia.

Sayangnya, layanan paket True Unlimited hanya tersedia bagi pelanggan yang memakai perangkat smartphone 4G LTE. Itu pun terbatas hanya mereka yang memakai nomor bundling Smartfren Andromax dan Hisense Pureshot, jadi pengguna yang memakai nomor non-bundling tak bisa menikmati layanan ini.

Internet 4G LTE Advanced yang disediakan Smartfren saat ini sudah tersedia di 22 kota. Soal kecepatan, layanan berbasis 4G LTE Advanced diklaim bisa mencapai 100 Mbps, namun rata-rata pelanggan diharapkan bisa menikmati kecepatannya hingga sekitar 20 Mbps.

(brl/red)