Smartfren akan cerai Andromax?

Smartfren akan cerai Andromax?

Techno.id - Brand smartphone Andromax saat ini sudah dikenal cukup luas di pasar Indonesia. Padahal, brand tersebut muncul didasari kebutuhan Smartfren sebagai operator telekomunikasi yang kesulitan mendapat perangkat pendukung bagi pelanggannya.

Andromax sendiri lahir melalui kolaborasi Smartfren dengan beberapa vendor perangkat mobile. Nama perusahaan asal Tiongkok seperti Haier, Hisense dan Coolpad jadi mitra setia bagi Smartfren dalam menyediakan perangkat di bawah bendera Andromax.

Pertumbuhan yang terbilang pesat di dalam Andromax yang notabene merupakan bisnis sambilan tersebut membuat Smartfren memberi perhatian lebih. Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren mengaku saat ini perusahaannya sudah memberlakukan marketing terpisah antara Smartfren dan Andromax.

"Kita sudah pakai marketing terpisah kan antara Andromax dan Smartfren. Kita mau lihat dulu gimana kondisi pasar, kalau bagus ada kemungkinan besar Andromax jadi benar-benar brand sendiri. Smartfren fokus jadi penyedia layanan sedangkan Andromax buat perangkatnya," papar Roberto kepada Techno.id.

Pria berkacamata itu menyebutkan saat ini Andromax telah memegang peranan penting di pasar smartphone Indonesia. Lembaga riset IDC memang sempat menjuluki Andromax sebagai brand smartphone lokal yang memiliki pertumbuhan sangat pesat di Tanah Air.

"Sekarang Andromax bagus banget penjualannya. Pasar entry-level suka sekali sama produk Andromax, harga murah dengan spesifikasi tinggi memang jadi fokus kita waktu awal buat Andromax," ujar Roberto.

Sayangnya, Roberto masih belum memberikan kepastian spin-off Andromax dari Smartfren. Ia hanya menyebutkan bahwa petinggi perusahaan tengah melakukan pembahasan serius soal perpisahan Andromax dari tubuh Smartfren. "Sudah kami bahas, dilihat dulu positif dan negatifnya, tutupnya.

(brl/red)