Dibanjiri VAS, Indosat berusaha manjakan pelanggan

Dibanjiri VAS, Indosat berusaha manjakan pelanggan

Techno.id - Indosat sedang gencar menyediakan konten VAS (Value Added Service) di layanan telekomunikasi miliknya. Perusahaan itu berharap semakin banyaknya konten sebagai nilai tambah bagi pelanggan supaya membuat mereka lebih loyal dan setia.

Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat menyatakan perusahaannya berusaha menjaga kesetiaan pelanggan yang berada di jaringannya. Kehadiran berbagai konten VAS hasil kerja sama dengan pihak lain disebutkan jadi salah satu menjaga loyalitas pelanggannya.

"Kami sediakan VAS itu agar pelanggan tidak pergi. Churn rate (perpindahan pelanggan, red) itu di Indonesia masih tinggi, angka industri masih 15 persen dari jumlah pasar, tapi di operator angka sebenarnya sekitar delapan persen saja," ungkap Alex saat ditemui tim Techno.id.

Tak sekadar menjaga loyalitas, VAS diakui Alex dapat mengatur perusahaan mendapatkan pemasukan dari pelanggan. Besarnya porsi pengguna handset feature phone disebutkan masih membantu VAS agar bisa berkembang dan membantu operator menanggung pendapatan.

Indosat baru saja menyediakan konten VAS terbaru bagi para penggila klub sepakbola dunia. Tak tanggung, demi meraih pendapatan dari fans sepakbola, operator ini langsung menggandeng sekaligus tiga klub top dunia asal Eropa, yaitu FC Barcelona, FC Internazionale Milan, dan Arsenal FC.

Konten VAS anyar dari ketiga klub top dunia itu bisa diakses pelanggan Indosat lewat *123*810# di ponsel atau melalui sms dengan mengetik REG INTER atau REG ARSENAL yang kemudian dikirimkan ke 99456. Sedangkan untuk FC Barcelona, sms-nya ketik FC BARCA kemudian kirim ke 99465.

(brl/red)