Di Jawa Timur, pengguna Telkomsel telah tumbuh sebesar 14 persen

Di Jawa Timur, pengguna Telkomsel telah tumbuh sebesar 14 persen

Techno.id - Predikat Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia kembali terbukti. Dari paparan PT Telkomsel di wilayah Jawa Timur, hingga semester III September 2015, pengguna Telkomsel di kawasan tersebut sudah tumbuh 14 persen. Sedangkan pertumbuhan layanan digital Telkomsel melesat naik 144 persen.

"Meski demikian, pertumbuhan itu akan terus kita dorong, salah satunya dengan mengenalkan layanan digital terbaru kepada masyarakat," terang General Manager Digital Lifestyle Marketing Telkomsel, Aris Sudewo.

Seperti dikutip dari Antara (12/12/15), terpapar pula kalau tren positif Telkomsel ini juga berlaku untuk skala nasional. Layanan digital Telkomsel kini tercatat tumbuh sebesar 124 persen, dengan pertumbuhan pengguna mencapai 19,8 persen. Sementara itu, penggunaan layanan data mereka juga membengkak hingga 119 persen.

Pengalaman pengguna Telkomsel, imbuh Aris, bakal lebih menyenangkan. Sebab, jaringan 4G LTE sudah bisa dinikmati di Surabaya, kota terbesar di Jatim. Ke depan, ia turut berharap agar ekonomi digital di Surabaya semakin kuat berkat layanan Telkomsel.

Anak perusahaan Telkom ini sebelumnya menyatakan telah mendukung kebijakan pemerintah yang mengimbau supaya para produsen menciptakan smartphone berbasis 4G dengan harga yang cukup murah di Indonesia. Jikalau harga ponsel 4G lebih murah, mereka meyakini layanan 4G akan bisa dikonsumsi lebih luas di Tanah Air. Selain itu, adanya smartphone 4G murah juga akan berdampak pada percepatan terbentuknya masyarakat digital Indonesia.

(brl/red)