Telkomsel klaim sudah antisipasi lonjakan trafik Pilkada

Telkomsel klaim sudah antisipasi lonjakan trafik Pilkada

Techno.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dijadwalkan berlangsung hari ini. Lalu, bagaimana persiapan para operator telekomunikasi dalam mengantisipasi lonjakan trafik di pesta demokrasi kali ini?

Sebagai bagian dari operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, PT Telkomsel Manado mengaku telah mengantisipasi lonjakan trafik Pilkada sejak jauh-jauh hari. Antisipasi ini, diwujudkan melalui penambahan Base Transceiver Tower (BTS) di sejumlah titik yang dinilai rawan ramai.

"Kami telah melakukan antisipasi sejak jauh-jauh hari hingga saat Pilkada 9 Desember 2015 dengan menambah jaringan di beberapa titik yang diprediksi bakal ramai pengunjung," ujar Manager Telkomsel Branch Manado, Royke Samual.

"Dengan penambahan jaringan ini, diharapkan semua kebutuhan jaringan baik data maupun telekomunikasi saat masyarakat menghadapi Pilkada dapat terlayani dengan baik," imbuhnya sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (08/12).

Saat ini, Telkomsel di Sulawesi Utara (Sulut) sendiri telah melayani jutaan pelanggan yang menggunakan KartuHALO, simPATI, dan kartu AS. Sementara itu, Telkomsel Sulut kini tengah memiliki ratusan BTS yang sedang beroperasi.

(brl/red)