YouTube sedang menguji coba game online, salah satunya game arcade Stack Bounce

YouTube sedang menguji coba game online, salah satunya game arcade Stack Bounce

Techno.id - YouTube dikabarkan sedang menguji coba game online. Seperti dilaporkan Wall Street Journal (WSJ), Google sebagai perusahaan induk YouTube mengundang salah satu karyawan WSJ untuk mulai menguji produk baru YouTube yang disebut Playables. Game yang tersedia untuk pengujian termasuk judul-judul seperti game arcade Stack Bounce.

Game-game tersebut dapat dimainkan di situs YouTube melalui web browser atau melalui perangkat yang menjalankan sistem mobile Google Android dan Apple iOS.

Sementara juru bicara YouTube mengatakan bahwa game telah lama menjadi fokus platform video tersebut. Bahkan saat ini YouTube sedang bereksperimen dengan fitur-fitur baru. Sayangnya, tidak ada keterangan lebih detail mengenai rencana ini.

Selama ini hosting game online di YouTube menjadi tempat popular bagi pengguna untuk melakukan streaming game dan menonton cuplikan game yang disiarkan secara langsung. Nah pengembangan produk baru yang disebut Playables ini mengindikasikan ambisi YouTube untuk bergerak lebih dari sekadar hosting video.

(brl/red)