Cara mudah menyetel pengaturan pop-up YouTube, bisa sambil membuka aplikasi lain

Cara mudah menyetel pengaturan pop-up YouTube, bisa sambil membuka aplikasi lain

Techno.id - Pop-up YouTube adalah fitur yang memungkinkan pengguna menonton video dalam mode mengambang di atas aplikasi lain di dalam perangkat. Caranya juga sangat mudah. Kini kamu dapat menyetel pop-up langsung dalam pengaturan YouTube.

Berikut Techno.id telah merangkum beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk menyetel pengaturan pop-up YouTube agar dapat membuka aplikasi lain sambil tetap menikmati video yang diputar di YouTube.

Cara mudah menyetel pengaturan pop-up YouTube, bisa sambil membuka aplikasi lain foto: unsplash.com/joyce-busola

1. Periksa pengaturan YouTube

Langkah pertama adalah memeriksa pengaturan di aplikasi YouTube. Buka aplikasi YouTube di perangkat dan ketuk ikon profil atau menu hamburger yang berada di sudut kanan atas.

2. Buka pengaturan

Di menu yang muncul, gulir ke bawah dan temukan opsi Pengaturan. Ketuk opsi tersebut untuk membuka pengaturan YouTube.

3. Masuk ke bagian umum

Dalam pengaturan YouTube, cari dan ketuk opsi Umum (General). Bagian ini biasanya berisi pengaturan yang berkaitan dengan antarmuka dan perilaku aplikasi.

Cara mudah menyetel pengaturan pop-up YouTube, bisa sambil membuka aplikasi lain foto: freepik.com

4. Temukan opsi pop-up

Di bagian Umum, cari opsi yang berkaitan dengan pop-up atau pemutaran video mengambang di atas aplikasi lain. Nama opsi ini mungkin bervariasi tergantung pada versi aplikasi YouTube yang kamu gunakan. Beberapa kemungkinan nama opsi adalah Mode Pop-up, Pemutaran di Atas Aplikasi Lain, atau sesuatu yang serupa.

5. Aktifkan opsi pop-up

Setelah kamu menemukan opsi pop-up, aktifkan atau nyalakan opsi tersebut dengan menggeser tombol beralih ke posisi Aktif atau On. Ini akan mengizinkan YouTube untuk memutar video dalam mode pop-up di atas aplikasi lain.

6. Sesuaikan pengaturan tambahan

Beberapa aplikasi YouTube mungkin menawarkan pengaturan tambahan terkait pop-up, seperti ukuran pop-up, posisi pop-up, atau tindakan yang diambil saat pop-up ditutup. Periksa pengaturan tambahan yang tersedia dan sesuaikan sesuai dengan preferensi kamu.

7. Buka aplikasi lain

Setelah menyetel pengaturan pop-up YouTube, kamu dapat keluar dari aplikasi YouTube tanpa menutup sepenuhnya. Kemudian, buka aplikasi lain yang ingin kamu gunakan sambil menonton video YouTube.

Magang: Idris Fahmi

(brl/red)