XL raih tiga sertifikat international untuk layanan data center

XL raih tiga sertifikat international untuk layanan data center

Techno.id - Baru-baru ini, XL meraih tiga sertifikat international untuk layanan data center. Beberapa sertifikat international yang didapat XL di antaranya ISO/IEC 27001 untuk Information Security Management, ISO/IEC 20000-1 untuk Information Technology Services Management, dan sertifikat TIER III Design dari Uptime Institute, Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut menunjukkan pencapaian XL yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Sampai saat ini, XL telah mempunyai tiga data center yang dikomersilkan di Jakarta, Surabaya, dan Pekanbaru.

"Saat ini cukup banyak korporasi di Indonesia yang masih menggunakan Data Center yang ada di luar negeri, antara lain di Singapura. Hal ini tentunya disayangkan karena banyak outgoing trafik keluar yang ada dan biaya yang harus dibayar ke negara lain," ujar Chief Digital Service Officer (CDSO) XL, Yessie D Yosetya dalam siaran persnya, seperti yang dilansir Merdeka (11/5/2015).

XL ingin menjadi yang terbaik dan mampu memuaskan pelanggan dalam hal komunikasi. Rencananya, XL akhir tahun ini akan menyediakan infrastruktur yang berjumlah lebih dari 2.300 rak yang terletak pada bangunan dengan total luas sekitar 12 ribuan m2 dan lahan dengan total luas sebesar lebih dari 19 ribuan m2.

Hebatnya lagi, XL tahun ini akan menambah pelanggannya dari 130 klien menjadi 250 klien. Melihat usaha keras XL dalam memajukan telekomunikasi Indonesia, bisa jadi beberapa tahun lagi XL menjadi provider terbaik di Indonesia.

(brl/red)