XL akan terus naikkan jumlah pengguna XL Tunai

XL akan terus naikkan jumlah pengguna XL Tunai

Techno.id - layanan dompet virtual dari XL Tunai, saat ini dikabarkan akan terus menambah jumlah penggunanya. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com (28/04/15), Yessie D. Yosetya, Chief Digital Service Officer XL berharap pengguna pengguna XL Tunai bisa meningkat sebesar 70 persen di akhir tahun ini.

"Sekarang jumlah pengguna XL Tunai yang aktif itu ada sekitar 1,2 juta. Kita targetkan di akhir tahun ini kita bisa punya 2 juta pelanggan yang pakai XL Tunai," ungkapnya di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com (27/04/15).

Memang diakuinya penggunaan uang digital masih belum terlalu populer karena penggunaan sehingga menyebabkan pengguna XL Tunai relatif sedikit. Fakta menunjukkan jika jumlah pengguna aktif di XL baru mencapai 200 ribuan pengguna dari total 1,2 juta pelanggan yang terdaftar.

"Rata-rata ada 200 ribuan transaksi yang berlangsung lewat XL Tunai sedangkan rata-rata penggunaannya untuk transaksi itu sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribuan dalam sebulan," tambahnya.

Untuk itu, XL terus menggenjot dan tersu berusaha penggunaan uang digital di Indonesia yang seiring dengan program pemerintah. Salah satunya adalah menjalin hubungan dengan berbagai mitra agar mengkatrol popularitas dan penggunaan XL Tunai.

XL memang getol untuk menggarap pasar digital, tidak hanya XL Tunai, namun XL juga menyediakan layanan digital yang disediakan XL berupa e-commerce Elevenia dan toko gudang aplikasi.

(brl/red)