Xiaomi umumkan jadwal peluncuran Redmi Note 12 Series di Indonesia, catat tanggalnya

Xiaomi umumkan jadwal peluncuran Redmi Note 12 Series di Indonesia, catat tanggalnya

Techno.id - Xiaomi baru-baru ini mengonfirmasi kehadiran Redmi Note 12 Series. Digadang-gadang, smartphone dengan performa Jawara ini siap menggebrak dengan sederet fitur flagship yang dihadirkan di kelas mid-range. Rencananya smartphone anyar ini akan resmi dirilis di Indonesia pada 30 Maret 2023, satu pekan dari jadwal peluncuran pasar global.

Kami tidak sabar segera mengumumkan kehadiran Redmi Note 12 Series yang telah dinantikan Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia, ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

Lantas seperti apa sih fitur dan desain smartphone Jawara ini? Bocorannya, Redmi Note 12 Series hadir dengan desain ramping dan minimalis. Desain ini memberikan nuansa premium yang memancarkan pesona Jawara.

Selain itu smartphone ini akan disematkan sensor kamera kelas flagship, prosesor terbaik, serta pengalaman audiovisual yang terbilang komplit di kelas mid-range dengan harga terjangkau.

Hanya saja Xiaomi tidak merinci varian Note Series apa saja yang akan diluncurkan di Indonesia. Apakah seperti yang diluncurkan di India beberapa waktu lalu di mana terdapat tiga varian yakni Redmi Note 12 5G, 12 Pro, dan 12 Pro+. Atau seperti yang diluncurkan di China dengan tambahan Redmi Note 12 Explorer Edition.

Xiaomi umumkan jadwal peluncuran Redmi Note 12 Series di Indonesia, catat tanggalnya (Foto: dryotech.com)

Jika merujuk pada tiga varian yang diluncurkan di India, mungkinkah fitur dan teknologi yang disematkan akan sama dengan yang bakal diboyong ke Indonesia? Di India, Redmi Note 12 5G yang diluncurkan pada bagian depan, menampilkan layar Amoled 6,67 inci yang memiliki resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 1200 nits, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz.

(brl/red)