3 Fitur andalan Redmi 12C, bikin pengalaman ngonten jadi lebih worth it

3 Fitur andalan Redmi 12C, bikin pengalaman ngonten jadi lebih worth it

Techno.id - Di era digital saat ini, kebutuhan masyarakat khususnya anak muda Indonesia akan smartphone tergolong sangat tinggi. Selain untuk keperluan komunikasi, masyarakat juga semakin aktif masuk ke dalam ekosistem digital, termasuk sosial media. Tentu saja hal tersebut membutuhkan konten kreatif dan menarik untuk mempertahankan eksistensi online mereka.

Aktivitas yang paling sering dilakukan menggunakan smartphone adalah memotret, bahkan melebihi aktivitas menelpon atau chatting. Fakta inilah yang membuat Xiaomi meluncurkan produk smartphone pertamanya di tahun 2023 yaitu Redmi 12C.

Smartphone kelas entry-level ini mengantongi sejumlah fitur mumpuni meskipun dengan harga di bawah dua juta rupiah, salah satunya 50MP AI Dual Camera unggulan yang dapat hasilkan rangkaian foto berkualitas jernih dan tajam walaupun dalam kondisi minim cahaya.

"Kami memahami bahwa kegiatan ngonten menjadi salah satu aktivitas wajib masyarakat saat memaksimalkan smartphone. Karena itu kami menghadirkan inovasi smartphone yang berkualitas. Dimulai dari fitur 50MP AI dual camera, daya penyimpanan yang besar, baterai tahan lama serta didukung dengan harga yang terjangkau dalam memenuhi kebutuhan aktivitas sosial media mereka, ujar Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia.

Seperti apa sih performa fitur unggulan Redmi 12C untuk pengalaman ngonten jadi lebih worth it? Berikut faktanya.

1. Hasil foto lebih hidup dan tajam berkat 50MP AI Dual Camera

3 Fitur andalan Redmi 12C, bikin pengalaman ngonten jadi lebih worth it Fitur HDR Mode Redmi 12C berikan hasil bidikan yang seimbang.(Foto: Dok. Xiaomi Indonesia)

Menjalani hari di era serba sosial media, memiliki smartphone dengan fitur yang unggulan menjadi hal yang sangat krusial. Untuk mendapatkan hasil konten yang berkualitas, tentunya harus didukung dengan perangkat yang memiliki spesifikasi mumpuni dan performa baik.

Redmi 12C yang menggunakan chipset MediaTek Helio G85 ini memungkinkan pengguna menggunakan Mode HDR yang mampu memberikan gambar lebih seimbang pada area terang dan gelap dalam satu bidikan, sehingga menghasilkan foto yang tampak lebih natural dan tajam. Selain itu, mode HDR pada Redmi 12C juga dapat mengurangi noise dan membantu mempertajam detail pada objek yang diambil, sehingga foto yang dihasilkan tampak lebih jernih.

3 Fitur andalan Redmi 12C, bikin pengalaman ngonten jadi lebih worth it AI Dual Camera yang dimiliki Redmi 12C mampu memberikan hasil yang optimal terhadap ketajaman dan pencahayaan foto (Foto: Dok. Xiaomi Indonesia)

Begitu pula di ruang terbuka dengan cahaya yang maksimal, AI Dual Camera Redmi 12C mampu memberikan hasil yang optimal terhadap ketajaman dan pencahayaan foto. Hal ini membuat hasil foto tetap tajam, terlihat seimbang, dan tidak terlihat overbright. Dengan teknologi AI, Redmi 12C dapat memproses gambar dengan lebih baik sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih, detail, dan berwarna.

(brl/red)