Bos Xiaomi umumkan segera rilis Redmi seri baru di Indonesia pakai emoji ini, ada yang tahu artinya?

Bos Xiaomi umumkan segera rilis Redmi seri baru di Indonesia pakai emoji ini, ada yang tahu artinya?

Techno.id - Xiaomi segera merilis seri Redmi terbarunya, Redmi Note 12 untuk pasar Indonesia. Sebelumnya smartphone ini sudah diedarkan di China dan market global.

Indikasi bahwa smartphone Redmi anyar ini hadir di Tanah Air terlihat dalam postingan Instagram Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao dengan handle @wentao_zh.

Melalui akun pribadinya, ia mengunggah sebuah gambar pemandangan kota dengan emoji di dalamnya. Zhao secara tak langsung memberikan informasi terkait kehadiran seri Redmi terbaru menggunakan emoji.

Postingan dari Zhao ibarat sebuah teka-teki gambar menarik untuk dipecahkan. Di dalam foto unggahannya, ia menuliskan emoji lingkaran berwarna merah, kata "mi", ikon buku catatan, angka 1 dan 2, serta tanda "coming soon".

Lantas apa arti dari unggah tersebut?

Melihat dari emoji lingkaran berwarna merah, bisa diartikan sebagai kata "Red" dan disambung kata "Mi". Dari dua ikon tersebut dapat disimpulkan bahwa ada keta "Redmi".

Kemudian terdapat ikon buku catatan atau lebih dikenal dengan Note. Nah, dari situ terlihat ada gambaran seri "Note". Sebagai informasi Redmi telah merilis seri Note semenjak Maret 2014 silam. Kini seri Note sudah menginjak ke generasi-12 dan akan masuk ke Indonesia.

Kemudian, untuk emoji selanjutnya terdapat angka "1" dan "2". Ikon tersebut bisa diartikan angkat "12", yang mana Xiaomi memiliki seri Redmi terbaru, yaitu Redmi Note 12. Kemudian ikon diteruskan dengan ikon "Coming Soon" yang berarti akan segera datang atau rilis.

Dalam foto unggah Zhao, terdapat caption yang serupa. Zhao memberikan kata emoji lingkaran merah, sebuah mangkuk berisikan mi, dan 12 Series. Tentu hal caption bisa diartikan sebagai Redmi 12 series.

Zhao menambahkan kata "Finally, the wait is over!" yang berarti ""Penantian akan Redmi Note 12 Series akan berakhir sesaat lagi!"

Redmi Note 12 series memang salah satu perangkat Xiaomi yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Ponsel tersebut memiliki spek cukup gahar dan harga terjangkau. Bahkan Xiaomi mengklaim kemampuan kamera dari perangkat ini berani bersaing dengan seri flagship.


(brl/guf)