WhatsApp perkenalkan fitur baru Berbagi Layar, begini cara menggunakannya

WhatsApp perkenalkan fitur baru Berbagi Layar, begini cara menggunakannya

Techno.id - WhatsApp kembali memperkenalkan fitur baru, Screen Share yang memungkinkan pengguna berbagi layar ponsel dengan orang lain selama mode panggilan. Fitur baru ini dapat berguna untuk berkolaborasi dalam sebuah proyek, memberikan presentasi, atau sekadar menunjukkan sesuatu di ponsel kamu kepada orang lain.

Saat ini fitur tersebut baru tersedia dalam versi beta. Nah untuk mencoba menggunakan fitur ini Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah bergabung dengan WhatsApp Beta. Karena masih dalam versi beta, kamu mungkin akan menemukan beberapa kendala atau gangguan untuk sementara waktu.

Selain itu pastikan kamu memiliki koneksi internet yang baik. Sebab fitur ini menggunakan banyak data, jadi penting untuk memiliki koneksi yang lancar untuk menghindari buffering atau kelambatan.

Perhatikan juga apa yang kamu bagikan. Jika kamu berbagi layar dengan seseorang, perhatikan apa yang dapat mereka lihat. Gunakan fitur ini secara bertanggung jawab.

Berbagi layar dapat menjadi cara yang bagus untuk berkolaborasi atau berbagi informasi, namun penting untuk menggunakannya secara bertanggung jawab. Jangan bagikan apa pun khususnya data pribadi kamu yang tidak ingin dilihat orang lain.

Cara menggunakan fitur berbagi layar WhatsApp

WhatsApp perkenalkan fitur baru Berbagi Layar, begini cara menggunakannya foto: freepik/thanyakij-12

1. Di WhatsApp, ketuk Opsi lainnya (tiga titik horizontal).

2. Klik Perangkat yang ditautkan. Kamu mungkin akan melihat pop-up yang memberitahukan tentang fitur baru ini. Cukup ketuk OK jika kamu sudah melakukannya.

3. Ketuk Multi-Device Beta > Bergabung dengan Beta dan ikuti petunjuknya

Setelah kamu memiliki versi beta, ikuti langkah berikut ini.

1. Mulai panggilan video dengan orang yang ingin kamu ajak berbagi layar.

2. Ketuk tombol Lainnya (tiga titik) di sudut kanan bawah layar.

3. Ketuk pada Berbagi Layar.

4. Ketuk Mulai sekarang untuk mulai berbagi layar

Opsi berbagi layar dan audio

Kamu juga memiliki pilihan untuk berbagi layar penuh dan berbagi jendela, termasuk menyertakan audio saat berbagi layar. Ketika berbagi layar aktif, orang lain akan dapat melihat apa pun yang ada di layar kamu. Jika kamu juga ingin berbagi audio, mereka akan dapat mendengarkannya.

Jika ingin berhenti menggunakan fitur ini kamu tinggal klik ikon berhenti berbagi di sudut kanan atas layar untuk mengakhiri berbagi layar.

(brl/red)