WhatsApp luncurkan fitur untuk chatting dengan nomor tak dikenal

WhatsApp luncurkan fitur untuk chatting dengan nomor tak dikenal

Techno.id - WhatsApp adalah salah satu aplikasi berbagi pesan instan yang paling banyak digunakan saat ini. Platform milik Meta ini sekarang telah meluncurkan fitur baru yang semakin meningkatkan pengalaman ketika mengobrol.

Seperti dilaporkan WABetaInfo, WhatsApp memperkenalkan kemampuan mengobrol dengan nomor telepon yang tidak dikenal. Ini berarti pengguna tidak perlu lagi menyimpan nomor di WhatsApp untuk mengobrol dengan penerima.

Pembaruan yang akan datang ini, bakal segera tersedia di iOS dan Android. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari nomor telepon secara langsung di dalam aplikasi, kemudian memungkinkan mereka memulai obrolan tanpa perlu menyimpan nomor tersebut di daftar kontak mereka terlebih dahulu.

Sebelumnya, pengguna menghadapi pembatasan tertentu ketika mencoba memulai obrolan dengan seseorang di WhatsApp tanpa menyimpan informasi kontak mereka terlebih dahulu.

Pengguna sering kali harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau API klik-ke-obrolan resmi, yang mungkin lebih rumit untuk digunakan. Namun, dengan fitur baru ini, WhatsApp menyederhanakan proses tersebut, sehingga pengguna dapat memulai percakapan tanpa perlu menyimpan kontak di buku alamat mereka.

Fitur baru ini dapat diakses oleh pengguna yang telah menginstal WhatsApp versi terbaru untuk iOS dan Android. Meskipun belum tersedia untuk semua pengguna, namun dengan selalu memperbarui versi WhatsApp, kamu akan meningkatkan kemungkinan untuk mengakses fitur ini dalam waktu dekat.

Berikut cara menggunakan fitur baru WhatsApp ini

1. Buka WhatsApp di ponsel pintar Android atau iOS kamu

2. Ketuk ikon untuk memulai percakapan baru

3. Setelah itu, pilih nomor yang tidak dikenal dalam daftar kontak

4. WhatsApp akan mulai mencari nomor tersebut di luar daftar kontak

5. Setelah pencarian selesai, nomor tersebut akan muncul di layar dan kamu dapat mulai mengobrol dengan nomor tersebut. Selain itu, kamu tidak perlu lagi menyimpan nomor tersebut dalam daftar kontak.

(brl/red)