WhatsApp bakal luncurkan fitur baru Official Chat, tips dan trik untuk keamanan pengguna

WhatsApp bakal luncurkan fitur baru Official Chat, tips dan trik untuk keamanan pengguna

Techno.id - WhatsApp baru saja memperkenalkan fitur anyar, Official Chat (Obrolan Resmi) berupa tips dan trik. Fitur ini berfungsi sebagai sumber informasi yang dapat diandalkan pengguna untuk tetap mendapatkan informasi terbaru, termasuk keamanan untuk melindungi akun mereka.

Fitur obrolan WhatsApp resmi ini sedang dalam tahap pengembangan. Karena itu saat ini hanya dapat diakses oleh pengguna versi beta WhatsApp untuk Android 2.23.15.10. Fitur ini akan tersedia untuk lebih banyak pengguna beta dalam beberapa hari mendatang.

Seperti dilaporkan WabetaInfo, dengan fitur ini, WhatsApp akan memberikan informasi kepada pengguna tentang pembaruan apapun yang diterapkan di aplikasi. WabetaInfo juga telah membagikan tangkapan layar di halamannya di mana antarmuka obrolan WhatsApp resmi ini tampaknya telah diubah, sehingga membuatnya lebih intuitif bagi mereka yang membukanya untuk pertama kali.

Pengguna pun masih memegang kendali atas percakapan ini karena mereka selalu dapat mengarsipkan atau memblokir obrolan resmi ini. Selain itu fitur ini juga akan memberikan informasi keamanan, termasuk opsi yang sudah ada seperti autentikasi dua faktor, salah satu fitur terpenting yang memungkinkan pengguna melindungi akun mereka.

Dengan verifikasi dua langkah, pengguna dapat menambahkan lapisan keamanan ekstra pada akun mereka dengan memilih PIN yang akan ditanyakan setelah kode registrasi 6 digit.

Memang tidak semua pengguna WhatsApp akan menerima pesan ini, karena distribusinya saat ini masih terbatas. Namun, ada laporan yang menyatakan bahwa beberapa pengguna yang telah menginstal pembaruan terbaru sudah mulai menerima pesan ini.

Ditandai dengan lencana hijau

WhatsApp bakal luncurkan fitur baru Official Chat, tips dan trik untuk keamanan pengguna foto:wabetainfo

Obrolan WhatsApp resmi ini ditandai dengan lencana hijau, yang memungkinkan pengguna mengetahui bahwa obrolan tersebut asli. Tanda centang terverifikasi akan membedakannya dari akun phishing serupa dan akun peniru lainnya.

Obrolan resmi ini bekerja satu arah, artinya pengguna hanya akan dapat menerima informasi tentang fitur-fitur terbaru dan kiat-kiat untuk menggunakan aplikasi ini.

(brl/red)