Begini cara menginstal dan menggunakan WhatsApp di jam tangan pintar Wear OS 3

Begini cara menginstal dan menggunakan WhatsApp di jam tangan pintar Wear OS 3

Techno.id - Saat kamu berolahraga, mungkin bakal kerepotan ketika harus mengeluarkan smartphone untuk melihat pesan WhatsApp yang masuk. Tapi sekarang cara tersebut mudah dilakukan dengan menggunakan smartwatch.

Sebab belum lama ini WhatsApp secara resmi merilis aplikasi jam tangan pintar untuk Wear OS 3. Lantas bagaimana cara menginstal dan menggunakan WhatsApp di Wear OS?

Namun sebelum melakukannya kamu harus mengetahui jenis smartphone yang kompatibel dengan Wear OS 3 atau yang lebih baru untuk menjalankan WhatsApp. Pastikan aplikasi tersebut ada di ponsel Android kamu melalui Play Store dan smartwatch. Sekadar diketahui, aplikasi di ponsel kamu tidak disinkronkan secara otomatis ke smartwatch.

Berikut ini cara cepat menginstal WhatsApp di smartwatch

Begini cara menginstal dan menggunakan WhatsApp di jam tangan pintar Wear OS 3 foto: pocket-lint

1. Aktifkan smartwatch kamu, tekan tombol Power, lalu ketuk Play Store

2. Gulir dan pilih Aplikasi di telepon seluler kamu

3. Cari WhatsApp lalu ketuk Instal

4. Pastikan ponsel dan jam tangan kamu terhubung satu sama lain, lalu buka WhatsApp di kedua perangkat

5. Kamu akan melihat kode delapan karakter di smartwatch. Masukkan kode tersebut ke dalam perintah pemasangan yang ada di ponsel.

Begini cara menginstal dan menggunakan WhatsApp di jam tangan pintar Wear OS 3 foto: pocket-lint

Membuka aplikasi akan membawa kamu ke daftar percakapan terbaru. Kamu dapat memilih salah satu percakapan untuk masuk ke dalam utas. Di bagian bawah layar, kamu dapat mengirim balasan dengan mengetuk ikon mikrofon untuk meninggalkan pesan suara atau ikon papan ketik untuk menggunakan antarmuka input bawaan Wear OS.

Kamu dapat menggunakan papan ketik virtual, menyisipkan emoji, melakukan suara-ke-teks dengan mesin Google, atau memasukkan balasan cepat dari daftar pilihan yang tersedia.

(brl/red)