Vivo luncurkan Y30 5G, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Vivo luncurkan Y30 5G, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Vivo merupakan salah satu perusahaan yang banyak memasarkan produk elektronik secara global. Dengan berbagai keunggulan yang hadir pada setiap perangkat mereka, Vivo menjadi brand yang banyak dilirik setiap orang.

Tidak hanya hadir dengan jeroan mumpuni, banyak produk Vivo yang dibekali desain estetik. Salah satu keunggulan ini tentu membuat banyak orang tertarik meminang ponsel pintar dari perusahaan asal Dongguan, Tiongkok tersebut.

Kini Vivo kembali menghadirkan produk anyar untuk menambah jajaran Y series mereka. Vivo Y30 5G digadang sebagai salah satu penerus generasi sebelumnya yang telah laku di pasaran. Dengan spesifikasi unggulan berkat chipset kencang besutan MediaTek, Vivo Y30 5G menjadi salah satu perangkat yang patut dilirik.

Layaknya Y series lainnya, tentu Y30 5G dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo yang mampu menunjang keperluan harian dengan mudah dan lancar. Untuk membahas lebih detail mengenai produk ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (26/7), spesifikasi lengkap dan harga Vivo Y30 5G.

Spesifikasi Vivo Y30 5G

Vivo luncurkan Y30 5G, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

layaknya produk Vivo lainnya, Y30 5G memiliki desain kekinian yang sedap dipandang. Varian warna Rainbow Fantasy dan Starlight Black memiliki kesan elegan. Untuk varian warna Rainbow Fantasy, Vivo memberikan gradasi warna yang akan berubah ketika smartphone ini diputar atau digeser.

Bicara soal desain, tentu tidak jauh dari ukuran dan berat. Y30 5G sendiri memiliki ukuran 16475.848.25mm dengan bobot 193g. Dimensi dan bobot yang ada pada Y30 5G tentu memberikan kenyamanan lebih ketika menggunakan perangkat ini. Keperluan harian akan terasa mudah dilakukan berkat dimensi dan bobot yang tergolong ringan.

Vivo luncurkan Y30 5G, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Selain dimensi, chipset 5G yang hadir turut memberikan performa tinggi pada Y30 5G. Dibekali chipset besutan MediaTek dengan seri Dimensity 700 (7 nm), ponsel pintar tersebut mampu menjalankan aplikasi berat dengan lancar dan mudah. Dukungan jaringan 5G pada Dimensity 700 (7 nm) turut serta dalam memberikan kenyamanan penggunaan khususnya untuk mengakses internet.

Chipset jempolan ini tentu dibekali dengan komponen mumpuni lain seperti RAM dan storage dengan kapasitas besar. Varian 6 GB / 128 GB bisa digunakan untuk menyimpan banyak data penting dan buka tutup aplikasi berat dengan lancar. Jika varian penyimpanan yang digunakan dirasa kurang, kamu bisa menambahkan microSDXC pada slot yang tersedia.

Komponen lain seperti layar juga diperhatikan Vivo pada Y30 5G. Dibekali layar seluas 6.51 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD dengan fitur Capacitive multi-touch, Vivo Y30 5G mampu mendukung banyak keperluan harian dengan lancar.

Layar lebar yang disematkan memberikan kemudahan dalam mengakses konten baik ringan seperti media sosial maupun berat diantaranya bermain game. Panel IPS yang digunakan ikut andil dalam meningkatkan kenyamanan saat menggunakan Y30 5G dalam jangka waktu lama.

Vivo luncurkan Y30 5G, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Untuk mengabadikan banyak momen ,menarik, Vivo menyematkan dual camera pada sisi belakang Y30 5G. Lensa 50 MP, f/1.8, 26mm (wide) dan 2 MP, f/2.4, (depth) yang dibekali fitur LED flash, HDR, serta panorama membuat Vivo Y30 5G mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan kamera depan Y30 5G memiliki modul single dengan lensa 8 MP, f/2.0, (wide) untuk merekam video hingga 1080p@30fps.

Untuk mendukung penggunaan Y30 5G secara maksimal, Vivo membekali perangkat ini dengan Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth 5.1 pada sektor konektivitas wireless. Fitur lain seperti GPS, Radio, serta beragam sensor diantaranya Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, da compass juga ada pada ponsel pintar satu ini.

Vivo luncurkan Y30 5G, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Kemudahan yang ada pada sebuah smartphone tentu juga tergantung kapasitas baterai yang disematkan. Tidak terkecuali Y30 5G, Vivo juga membekali baterai dengan kapasitas besar. Ukuran 5000 mAh Lithium Polymer dengan charging power 10W bisa digunakan dengan mudah. Memang smartphone ini belum mendukung fitur pengisian daya cepat, namun kapasitas baterai besar memberikan kenyamanan penggunaan dalam waktu yang lama.

Harga dari Vivo Y30 5G diperkirakan akan berada di angka 230 EUR atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Dengan dukungan jaringan 5G, kapasitas baterai jumbo, RAM dan storage lega, tentu harga yang dipatok termasuk normal dan wajar.


(brl/guf)