Dell rilis laptop Alienware m17 R5, miliki layar luas & desain elegan

Dell rilis laptop Alienware m17 R5, miliki layar luas & desain elegan

Techno.id - Dell merupakan salah satu perusahaan yang banyak menghasilkan banyak produk dengan kualitas unggulan. Menyasar lini laptop dan beberapa perangkat komputer, Dell memberikan spesifikasi menarik pada setiap perangkat yang dipasarkannya. Tidak hanya menghadirkan laptop sebagai penunjang pekerjaan, Dell juga memiliki lini gaming yang dibekali dapur pacu kualitas unggulan.

Alienware adalah lini gaming dari Dell yang memiliki spesifikasi menarik untuk dimiliki. Setiap produk dari Alienware selalu hadir dengan spesifikasi menarik yang patut untuk dilirik. Belum lama ini Alienware kembali merilis produk anyar berupa laptop gaming. Alienware m17 R5 merupakan laptop dengan spesifikasi menarik yang memiliki dapur pacu dengan spesifikasi tinggi.

Tidak hanya performa kencang, Alienware m17 R5 juga dibekali tampilan eye catching yang menarik setiap orang ketika melihatnya. Keyboard RGB yang digunakan juga memberikan kenyamanan untuk digunakan dalam mengerjakan keperluan seperti gaming, editing, hingga keperluan berat lainnya.

Untuk membahas lebih detail mengenai produk tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (22/7), spesifikasi lengkap Alienware m17 R5.

Alienware m17 R5

foto: dell.com

Alienware m17 R5 merupakan perangkat yang hadir dengan spesifikasi menarik. Desain AlienFX Lighting Zones memberikan kemudahan untuk mengatur lampu RGB dengan warna lebih dari 16.8 juta warna yang berbeda. Jika bicara soal desain, tentu tidak jauh dari dimensi dan bobot. Ukuran Alienware m17 R5 sendiri berada diangka 22.61 x 397.30 x 298.71 mm dengan berat 3.3 kg.

Dimensi dan bobot yang ada memang tidak bisa dibilang ringan, namun Dell tentu sudah memperhitungkan berat dari Alienware m17 R5. Pasalnya laptop ini dibekali layar dengan ukuran yang cukup lebar. Layar 17.3 inch FHD (1920x1080) 165Hz Non-Touch 3ms Advanced Optimus ComfortView Plus NVIDIA G-SYNC disematkan pada m17 R5. Hadirnya layar dengan ukuran luas ini tentu memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk mengakses konten gaming, editing, hingga menonton video.

Fitur refresh rate 165Hz juga hadir untuk memberikan kelancaran saat bermain game. Penggunaan layar dengan latency layar 3ms juga mendukung fitur refresh rate 165Hz. Kombinasi ini tentu memberikan kenyamanan lebih untuk digunakan sebagai perangkat gaming.

foto: dell.com

Pada sektor dapur pacu, Alienware m17 R5 dibekali dengan dua varian processor. Opsi processor AMD Ryzen 7 6800H (8-Core/16 Thread, 20MB Cache, up to 4.7 GHz max boost) dan AMD Ryzen 9 6900HX (8 Core / 16 Thread, 20MB Cache, up to 4.9 GHz max boost) bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Dua dapur pacu andalan ini memberikan kenyamanan untuk digunakan sebagai alat gaming dengan setting tinggi. H series dari AMD merupakan processor dengan kemampuan tinggi yang cocok bagi gamers profesional yang memburu kenyamanan penggunaan. Jumlah core dan thread yang besar berfungsi untuk membantu kelancaran dalam membuka banyak aplikasi berat pada waktu yang sama.

Penggunaan processor dengan spesifikasi tinggi ini ditemani dengan kartu grafis dari NVIDIA dan AMD. Alienware m17 R5 memiliki enam varian kartu grafis yang bisa dipilih. NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti, RTX 3060, RTX 3070 Ti, RTX 3080 Ti, AMD Radeon RX 6700M, dan RX 6850M XT bisa dipilih untuk menemai processor yang digunakan.

foto: dell.com

Salah satu nilai lebih dari produk Dell adalah kebebasan bagi customer untuk memilih spesifikasi yang diinginkan. Tidak terkecuali m17 R5, laptop gaming ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk memilih varian processor dan kartu grafis yang digunakan. Opsi RTX dan RX series yang ada tentu sudah mampu menjalankan aplikasi berat seperti gaming setting tinggi dan video editing dengan hasil render kualitas jernih.

Untuk mengimbangi performa processor dan kartu grafis yang digunakan, Dell membekali Alienware m17 R5 dengan kapasitas RAM dan storage yang luas. Penggunaan RAM 16 GB, 32 GB, dan 64 GB DDR5 4800 MHz dual channel bisa dipilih sesuai keinginan pengguna. Untuk storage juga demikian. Penyesuaian kapasitas 512 GB, 1 TB, 2 TB, dan 4 TB M.2, PCIe NVMe, SSD bisa dipilih untuk menyimpan data penting yang diinginkan.

Dukungan lain seperti I/O port 2 Type-A USB 3.2 Gen 1 Port, Type-A USB 3.2 Gen 1 Port with PowerShare, USB 3.2 Gen 2 Type-C port with DisplayPort, Headset (headphone and microphone combo) port, HDMI 2.1 Output Port, RJ45 Ethernet port, dan Power-adapter port memberikan kenyamanan dalam menggunakan berbagai aksesori tambahan.

foto: dell.com

Modul kamera 720p at 30 fps HD RGB-IR camera juga hadir pada sisi atas tengah layar untuk mendukung keperluan video call, virtual meeting, hingga keperluan live streaming. Keyboard Alienware M Series with one-zone RGB LED AlienFX lighting juga turut memberikan kemudahan dalam menggunakan laptop gaming ini. Komponen lain seperti MediaTek Wi-Fi 6 MT7921 2x2 dan Bluetooth 5.2 tentu tidak absen pada m17 R5 untuk menghubungkan perangkat dengan koneksi internet dan keperluan kirim terima data.

Untuk mengimbangi performa tinggi dari komponen yang digunakan pada m17 R5, Dell membekali laptop ini dengan baterai berkapasitas 6 Cell, 97 Wh, integrated. Penggunaan baterai besar ini tentu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi. Daya tahan baterai yang disematkan didukung dengan adapter 240W yang tersedia dalam paket penjualan.

Dell membanderol laptop Alienware m17 R5 dengan harga mulai dari $1,599.99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 24 jutaan untuk varian paling rendah. Harga ini sesuai dengan performa andal dan berbagai komponen menarik yang digunakan.


(brl/guf)