Intip spesifikasi lengkap dan harga Vivo Y02s, miliki desain kekinian

Intip spesifikasi lengkap dan harga Vivo Y02s, miliki desain kekinian

Techno.id - Vivo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Sudah banyak produk unggulan dengan kualitas tinggi yang sudah dirilis. Tidak hanya menjual kualitas, Vivo juga merupakan salah satu perusahaan yang mementingkan estetika.

Hampir semua HP dari Vivo memiliki tampilan menarik yang patut untuk dilirik. Belum lama ini Vivo kembali menghadirkan smartphone pada lini entry level. Vivo Y02s menjadi salah satu perangkat anyar yang dibekali tampilan menarik untuk dipandang.

Tidak hanya desain yang cakep, Vivo juga membekali perangkat ini dengan jeroan yang tidak bisa dianggap remeh. Sekadar memainkan game dengan setting medium, scrolling social media, streaming hingga menonton film bisa dilakukan dengan mudah pada perangkat anyar ini.

Untuk membahas lebih detail mengenai produk terbaru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (19/7), spesifikasi lengkap dan harga Vivo Y02s.

Spesifikasi Vivo Y02s

Intip spesifikasi lengkap dan harga Vivo Y02s, miliki desain kekinian

foto: electrorates.com

Vivo Y02s merupakan salah satu smartphone dengan tampilan yang menarik mata setiap orang. Dua varian warna Sapphire Blue dan Elegant Black bisa dipilih sesuai keinginan. Sektor dimensi dari Vivo Y02s juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Ukuran 163.9 x 75.2 x 8.28 mm dengan bobot 178g tentu memberikan kenyaman saat digunakan.

Sebagai pendukung penggunaan smartphone anyar ini, Vivo menyematkan layar dengan ukuran 6.51 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD. Untuk sebuah smartphone entry level, layar yang digunakan termasuk cukup bagus. Penggunaan harian akan terasa nyaman berkat panel IPS yang disematkan.

Komponen lain yang memberikan kinerja maksimal adalah chipset. Y02s hadir dengan chipset Mediatek Helio P35 (12nm) pada sektor dapur pacu. Chipset yang digunakan pada smartphone ini dikombinasikan dengan Android 12 untuk menunjang keperluan harian.

Menjalankan aplikasi ringan seperti media sosial, streaming video, bermain game dengan setting rata tengah masih bisa dicover dengan mudah menggunakan chip satu ini. Dukungan chipset yang ada dikombinasikan dengan RAM dan storage dengan kapasitas lumayan.

Opsi 2 GB / 32 GB dan 3 GB / 64 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jika storage yang dibawakan dirasa kurang, kamu bisa melakukan expansi penyimpanan dengan modul microSDXC.

Intip spesifikasi lengkap dan harga Vivo Y02s, miliki desain kekinian

foto: gsmarena.com

Pada bagian belakang, Vivo Y02s dibekali single camera 8 MP, f/2.0, AF dengan fitur LED flash yang mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps. Sedangkan sisi depan dari smartphone ini dibekali kamera dengan resolusi 5 MP, f/2.2.

Dukungan lain yang disematkan seperti Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, GPS, Radio, dan beragam sensor diantaranya Fingerprint (side-mounted, market/region dependent), accelerometer, proximity, serta compass turut hadir untuk memudahkan penggunaan Vivo Y02s.

Vivo membenamkan baterai dengan kapasitas 5000 mAh lithium-Polymer untuk mendukung penggunaan Y02s. Dengan kapasitas tersebut, pengguna akan merasa mudah dan nyaman dalam menggunakan perangkat ini untuk memenuhi setiap keperluan.

Vivo Y02s diperkirakan akan masuk dengan harga $113 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,6 jutaan. harga ini merupakan varian paling rendah. Mengingat desain kekinian yang ditawarkan serta beberapa spesifikasi yang tidak kalah menarik, harga yang dipatok termasuk wajar.


(brl/guf)