Lenovo rilis ThinkCentre Neo 30a All-in-One PC, dibekali kamera 720P

Lenovo rilis ThinkCentre Neo 30a All-in-One PC, dibekali kamera 720P

Techno.id - Lenovo merupakan salah satu perusahaan yang merilis produk elektronik dengan kualitas unggulan. Produk mereka yang banyak beredar di pasaran memiliki spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Lini produk seperti laptop, smartphone, hingga all in one PC sudah banyak dijajakan Lenovo untuk memberikan kepuasan bagi penggunanya.

Kini Lenovo kembali merilis produk anyar untuk melengkapi jajaran all in one PC mereka. Lenovo ThinkCentre Neo 30a menjadi pembaharu dari jajaran perangkat kerja Lenovo yang ringkas dan mudah digunakan.

Layaknya all in one PC pada umumnya ThinkCentre Neo 30a dibekali sejumlah fitur menarik yang perlu diperhatikan. Mulai dari jeroan dengan spesifikasi tinggi berkat penggunaan processor Intel gen 12, kombinasi RAM dan storage dengan kapasitas besar, hingga bagian kamera yang sudah menggunakan sistem pop up.

Keunikan kamera yang ada pada ThinkCentre Neo 30a tentu belum banyak digunakan pada all in one PC lain. Sistem pop up yang bisa digunakan ketika diperlukan memberikan nilai estetika lebih pada perangkat kerja ini.

Berkaitan dengan produk terbaru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber padaSenin (25/7), spesifikasi lengkap Lenovo ThinkCentre Neo 30a.

Lenovo ThinkCentre Neo 30a

Lenovo rilis ThinkCentre Neo 30a All-in-One PC, dibekali kamera 720P

foto: lenovo.com

Lenovo ThinkCentre Neo 30a hadir dengan desain kekinian yang mengusung konsep simpel minimalis. Dengan satu buah frame penyangga dengan bentuk membulat dan dilengkapi stand yang cukup lebar, ThinkCentre Neo 30a mampu berdiri dengan kokoh pada berbagai permukaan datar.

Dimensi dari ThinkCentre Neo 30a sendiri berada di angka 434 x 185 x 541mm dengan bobot 6.67kg. Sebagai sebuah all in one PC, bobot yang ada sebenarnya tidak terlalu berat. Kesan solid tentu ada pada perangkat ini. Dengan bobot yang ada, tentu Neo 30a tidak akan mudah tergeser jika tidak sengaja tersenggol.

Lenovo rilis ThinkCentre Neo 30a All-in-One PC, dibekali kamera 720P

foto: lenovo.com

Komponen penting yang ada pada sebuah perangkat tentu ada di sektor dapur pacu. Neo 30a hadir dengan processor terbaru dari Intel. Dibekali Intel Core i7-1260P, performa Neo 30a tentu tidak bisa dianggap remeh. Dengan 12 cores (4 performance cores & 8 efficient cores) 16 threads, 4.70 GHz Max Turbo Frequency, 18 MB Intel Smart Cache, dan 64 W Maximum Turbo Power, performa dari Neo 30a sudah mampu melibas keperluan berat seperti bermain game, editing video, hingga keperluan lain.

Penggunaan i7-1260P dibarengi dengan kartu grafis andal dari merek yang sama. Integrated Intel UHD graphics hadir untuk menemani performa processor yang digunakan. Penggunaan UHD graphics sudah cukup untuk menampilkan banyak konten dengan kualitas unggulan.

Lenovo rilis ThinkCentre Neo 30a All-in-One PC, dibekali kamera 720P

foto: lenovo.com

Komponen lain yang tidak kalah penting dari all in one PC adalah layar. Neo 30a memiliki layar dengan ukuran termasuk luas yang berada di angka 23.8 inch FHD (1920 x 1080) WVA, 16:9, LED, back-light, borderless, LCD, 250nits.

Layar dengan ukuran ini termasuk salah satu kelebihan pada Neo 30a. Membuka banyak konten akan terasa lega dan mudah. Dukungan kecerahan 250nits turut serta dalam memberikan kenyamanan penggunaan. Kamu bisa mengatur tingkat kecerahan layar pada Neo 30a sesuai preferensi yang dibutuhkan.

Lenovo rilis ThinkCentre Neo 30a All-in-One PC, dibekali kamera 720P

foto: lenovo.com

Untuk memudahkan penggunaan perangkat ini, Lenovo menyematkan RAM dan storage dengan kapasitas besar. Penggunaan RAM 16 GB DDR4 memberikan kenyamanan lebih dalam membuka banyak aplikasi secara berbarengan. Dukungan storage yang bisa diupgrade hingga 1 TB dengan modul M.2 PCIe SSD dan 2.5inch 5400rpm HDD memberikan kenyamanan dalam menyimpan banyak data penting.

Sebagai all in one PC, tentu tidak afdol jika perangkat yang digunakan tidak memiliki kamera. Tidak terkecuali ThinkCentre Neo 30a, Lenovo menyematkan kamera pada sisi atas tengah dengan sistem pop up. Kamera 720P dengan fitur 5M IR dan Dual mic memberikan kenyamanan dalam menggunakannya ketika dibutuhkan. Lenovo menyebut kamera yang disematkan pada Neo 30a dengan nama retractable. Sistem pop up yang ada perangkat ini memberikan tampilan yang lebih bersih pada sisi atas Neo 30a.

Lenovo rilis ThinkCentre Neo 30a All-in-One PC, dibekali kamera 720P

foto: lenovo.com

Komponen lain yang tidak luput pada ThinkCentre Neo 30a adalah I/O port. Dibekali 2 x USB 3.2 Gen 2, 2 x USB 2.0, HDMI-out, Headphone / mic combo, DC-in, dan LAN in yang memudahkan penggunaan Neo 30a untuk ditambah berbagai aksesori jika diperlukan.

Harga dari Neo 30a sendiri akan berada di angka 1,015.19 atau sekitar Rp 18 jutaan. Dengan spesifikasi menarik dan fitur yang ada, harga yang dipatok tentu termasuk wajar.


(brl/guf)