TikTok meluncurkan aplikasi Notes untuk menandingi Instagram dalam berbagi foto

TikTok meluncurkan aplikasi Notes untuk menandingi Instagram dalam berbagi foto

Techno.id - TikTok merilis TikTok Notes, aplikasi berbagi foto baru yang bertujuan untuk menyaingi Instagram. Aplikasi baru TikTok ini menawarkan cara kepada pengguna untuk mendeskripsikan foto yang mereka bagikan menggunakan headline dan caption.

TikTok menjelaskan aplikasi ini merupakan tahap awal eksperimen dengan ruang khusus untuk konten foto dan teks menggunakan TikTok Notes. Hanya saja untuk saat ini TikTok Notes tersedia untuk diunduh dan pengujian terbatas di Australia dan Kanada.

TikTok meluncurkan aplikasi ini agar pengguna dapat terus berbagi momen melalui postingan foto. TikTok Notes dirancang untuk mereka yang ingin berbagi dan terlibat melalui konten foto. Meskipun saat ini TikTok Notes hanya tersedia untuk pengujian di Australia dan Kanada, namun aplikasi tersebut telah muncul di App Store Apple dan Google Play. Artinya ini hanya masalah waktu sebelum TikTok meluncurkannya secara lebih luas.

TikTok Notes adalah platform gaya hidup yang menawarkan konten teks-foto informatif tentang kehidupan orang-orang, di mana pengguna dapat melihat orang-orang membagikan kiat perjalanan, resep harian, atau lainnya.

TikTok meluncurkan aplikasi Notes untuk menandingi Instagram dalam berbagi foto foto: tiktok

Kini aplikasi utama TikTok memungkinkan pengguna berbagi foto dan video dan aktivitas harian mereka. Meskipun pengguna dapat melapisi teks, namun mereka tidak pernah dapat mendeskripsikan atau mengomentari item yang dibagikan sepenuhnya. Itulah celah yang ingin diisi TikTok Notes.

Dari tangkapan layar di App Store Apple dan Google Play Store menunjukkan bagaimana TikTok Notes memungkinkan pengguna menambahkan judul dan keterangan untuk foto dan video dan mengizinkan komentar dari pengguna lain. Pengguna juga dapat melihat TikTok Notes yang mungkin menarik bagi mereka dengan memeriksa postingan dari orang yang diikuti dan melihat halaman khusus Untuk Kamu.

Dengan aplikasi Notes baru, TikTok mencoba tidak hanya menyaingi, tetapi juga mengungguli Instagram. Di Instagram, kamu dapat menulis keterangan untuk foto atau video, tetapi kamu tidak dapat menambahkan judul. Membuat judul yang tepat adalah cara utama untuk menarik perhatian ke postingan kamu, jadi Catatan menjadi tambahan yang disambut baik di jajaran TikTok.

(brl/red)