TikTok ajak kreator dan pengguna sebarkan kebaikan Ramadhan menggunakan fitur Stiker Donasi  

TikTok ajak kreator dan pengguna sebarkan kebaikan Ramadhan menggunakan fitur Stiker Donasi  

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika kini TikTok menjadi salah satu platform video pendek yang sangat digemari pengguna. Tidak sedikit konten viral muncul dari platform ini. Nah di bulan Ramadhan kali ini, TikTok meluncurkan kampanye #SerunyaBerbagi.

Inisiatif ini mengajak pengguna TikTok untuk berbagi kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur seru di TikTok. Head of Communications TikTok Indonesia Anggini Setiawan dalam acara buka Bersama media belum lama ini mengunkapkan TikTok akan terus menjadi ruang inklusif bagi pengguna untuk saling berbagi inspirasi seputar Ramadhan secara kreatif.

Mulai dari resep berbuka puasa, tips memilih baju Lebaran, tempat menarik untuk ngabuburit bersama teman, hingga momen silaturahmi bersama keluarga. Ia menjelaskan selama Ramadhan kali ini, baik kreator dan pengguna terus bersemangat berbagi dan merayakan Ramadhan penuh makna di TikTok.

Semangat berbagi kebaikan ini tidak hanya dapat disalurkan lewat konten video singkat, tapi juga lewat aksi nyata, seperti fitur Stiker Donasi baru di dalam aplikasi.

Stiker ini dapat disematkan kreator di video, siaran LIVE, dan laman profil untuk mengajak pengguna berdonasi ke lembaga non-profit tepercaya yang bekerja sama dengan TikTok. Donasi pengguna nantinya akan difasilitasi langsung oleh platform pemberian amal global, Percent, kepada sejumlah lembaga non-profit terkemuka di Indonesia, antara lain Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI).

Melalui Stiker Donasi, kreator dan pengguna bisa memilih lembaga dan program pemberdayaan mana yang ingin mereka dukung, mulai dari pendidikan, UMKM, lingkungan, hingga penanganan masalah pangan.

Selain itu, TikTok juga mengajak para kreator dan komunitas ikut berdonasi dengan mengikuti serangkaian aktivitas seru di TikTok LIVE. Dengan menyelesaikan serangkaian tantangan, pengguna dapat ikut berkontribusi membantu TikTok LIVE mencapai misinya untuk memberikan donasi kepada lembaga nonprofit terpilih.

THR dari TikTok

TikTok ajak kreator dan pengguna sebarkan kebaikan Ramadhan menggunakan fitur Stiker Donasi foto: techno.id/yani andriyansyah

TikTok juga menggelar challenge untuk kreator dan pengguna dalam memeriahkan Ramadan dan Hari Raya Lebaran. TikTok mengajak komunitas untuk menyebarkan keceriaan dan inspirasi melalui video hiburan yang lucu dan kreatif, kisah inspiratif tentang berbagi kebaikan, resep dan tips kuliner khas Ramadan, hingga video fesyen dan dekorasi bernuansa Ramadhan.

Untuk mengikuti challenge ini, pengguna diwajibkan untuk membuat setidaknya dua video kreatif berdurasi 60 detik atau menggunakan fitur photo-mode sesuai kategori yang dipilih, kemudian mengunggahnya ke TikTok dengan menyertakan tagar #SerunyaBerbagi.

Tiga kreator dengan video terbaik berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa Tunjangan Hari Raya (THR) hingga Rp15 juta. Periode challenge berlangsung mulai dari 9 Maret hingga 15 April 2024.

(brl/red)