Cara mendownload video Tik Tok tanpa watermark

Cara mendownload video Tik Tok tanpa watermark

Techno.id - Popularitas TikTok terus meningkat. Semakin banyak orang mulai bergabung dengan platform dan mulai berbagi konten, semakin banyak video viral yang keluar dari TikTok.

Kamu mungkin melihat beberapa konten TikTok menarik yang bermunculan di feed kamu. Jika kamu pernah mencoba mengunduh video TikTok dari aplikasi, kamu mungkin memperhatikan bahwa konten tersebut disertai dengan tanda air (watermark) bersama dengan nama pengguna asli.

Fitur ini ada untuk mencegah konten dicuri dan diposting ulang ke akun atau situs lain tanpa kredit, tetapi terkadang hal itu terbukti menjadi masalah bagi pembuat konten individual.

Jika kamu ingin menyimpan video asli yang kamu rekam sebelum mengunggahnya ke TikTok, tetapi lupa menyimpan rekaman yang belum diedit, mungkin kamu tidak dapat memisahkan tanda air dari klip saat mengunduh TikTok ke rol kamera kamu. Namun ada cara menghapus tanda air tersebut.

Cara mengunduh video TikTok tanpa tanda air

Cara mendownload video Tik Tok tanpa watermark foto: freepik/grinvalds

1. Pertama, kamu perlu mendapatkan tautan dari TikTok yang ingin kamu unduh. Luncurkan aplikasi, klik tombol bagikan pada video pilihan kamu, dan ketuk tombol biru 'Salin tautan' untuk menyalin tautan.

2. Buka website snap.tik.

3. Tempel tautan ke TikTok pilihan kamu, lalu klik tombol hijau (download).

4. Gunakan salah satu tautan unduhan untuk mendapatkan videonya.

Yang perlu dicatat, kamu tidak disarankan menggunakan aplikasi ini untuk menghapus tanda air dari video orang lain, karena fitur tanda air ada untuk memastikan bahwa pembuat konten asli selalu dikreditkan atas karya mereka.

Karena situs web ini tidak berafiliasi dengan TikTok, pada dasarnya kamu menggunakannya dengan risiko kamu sendiri, tetapi ini adalah opsi jika kamu mencoba mendapatkan kembali video yang tidak diberi tanda air yang lupa kamu simpan.

(brl/red)