Telkom raih penghargaan 'Marketeers Award 2015'

Telkom Indonesia © 2015 youtube.com / Telkom Promo
Techno.id - Dilansir oleh Antara (06/09/15), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom kembali dinobatkan sebagai 'The Best Company on Marketing 2015' pada ajang BUMN Marketeers Award 2015.
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Staf Khusus Menteri BUMN Riza Primadi kepada Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga didampingi oleh CEO MarkPlus Inc, Hermawan Kertajaya dalam acara penganugerahan BUMN Marketeers Award 2015 beberapa hari yang lalu.
- Kuartal ketiga 2015, Telkom adalah operator yang paling untung Telkom membukukan keuntungan lebih banyak dari perusahaan operator lainnya.
- Telkom gaet tujuh penghargaan di IHCS Award 2015 Penghargaan ajang Indonesia Human Capital Study (IHCS) 2015 resmi diumumkan, Telkom sukses sabet hingga tujuh penghargaan
- Penuhi kebutuhan pelanggan sesuai karakter, XL sabet penghargaan TOP IT & TOP TELCO 2015 adalah ajang penghargaan bagi para pelaku industri IT dan telekomunikasi.
Penghargaan ini mengukuhkan Telkom sebagai BUMN terdepan dalam bidang marketing karena Telkom telah meraih penghargaan bergengsi tersebut tiga kali berturut-turut yakni tahun 2013, 2014 dan 2015.
Predikat The Best Company on Marketing diraih Telkom karena berhasil mendapatkan nilai Gold pada kategori Strategic Marketing dan juga nilai Gold pada kategori Tactical Marketing.
Dirut Telkom Alex J Sinaga mengatakan Telkom sebagai BUMN yang berorientasi marketing merasa suatu keharusan bagi perusahaan tersebut untuk menerapkan excellence marketing dalam meraih pelanggannya.
"Meskipun saat ini Telkom menjadi pemimpin pasar dalam berbagai portofolio business, kami tetap mencurahkan perhatian terhadap strategi marketing yang unggul," ujar Alex.
Ia menjelaskan, industri telekomunikasi kini memasuki era kompetisi yang cukup tajam dan hanya perusahaan memiliki strategi marketing yang tepat yang akan bertahan.
Telkom dinilai unggul dalam visi, strategi dan implementasi pemasaran. Sekitar 32 BUMN turut ambil bagian dalam ajang lomba tersebut, termasuk BUMN besar yang kinerja dan prestasinya diakui tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.
Tiga aspek penilaian dalam penghargaan ini, yaitu strategic (terdiri atas brand management, product management dan consumer management), tactical (communication, sales & services) dan 'special award' (marketing 3.0 new wave marketing).
BUMN Marketeers Award 2015 ini digelar Majalah BUMN Insight bekerja sama dengan MarkPlus Inc, The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club) dan Indonesia Marketing Association (IMA) dengan juri kehormatan antara lain Menteri Negara BUMN Rini Soemarno.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara pakai Google Maps tanpa internet, tetap bisa jalan walau koneksi hilang tak berjejak
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini