Solusi Digital Pay by QR bikin transaksi mudah

Solusi Digital Pay by QR bikin transaksi mudah

Techno.id - Bergerak dalam sistem pembayaran mobile payment, Dimo Pay Indonesia memperkenalkan solusi pembayaran digital Pay by QR. Layanan ini merupakan metode pembayaran yang dapat digunakan melalui perangkat smartphone di merchant yang telah menjadi mitra.

Sistem Pay by QR menawarkan solusi dalam menekan biaya dan waktu penyediaan layanan keuangan yang sebelumnya ditanggung oleh penyedia maupun pengguna layanan. Secara sederhana, Pay by QR merupakan layanan yang dapat menyimpan data pembayaran dan diproses secara real time. Teknologi ini dapat digunakan untuk membayar dengan cara mengunduh aplikasi yang sudah menjadi partner seperti Dompetku, Uangku, Simobi, dan Zimplepay yang tersedia untuk iOs dan Android.

Brata Rafly, CEO Dimo Pay Indonesia mengatakan, Pay by QR memungkinkan pengguna smartphone melakukan transaksi pembayaran dengan aman, cepat, dan mudah hanya dengan menggunakan satu layanan aplikasi yang diberikan oleh Dimo.

Lebih lanjut, Brata mengungkapkan teknologi Pay by QR secure, simple, save and solutif. Pay by QR menawarkan kemudahan dengan melakukan transaksi secara digital sehingga penggunaan akan mesin EDC akan berkurang. Hal tersebut tentu akan menguntungkan merchant juga dari sisi bisnis karena berpotensi mendapatkan pelanggan.

Hingga saat ini, Pay by QR bisa digunakan untuk bertransaksi di ribuan toko online maupun offline. Sementara untuk melakukan pengisian saldo bisa melalui layanan perbankan lewat mobile banking ataupun internet banking. Selain itu, karena menggunakan perangkat smartphone jadi memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer lewat aplikasi.

Saat ditanyakan mengenai target ke depan, pihaknya mengungkapkan masih berfokus memberikan edukasi terhadap partner untuk lebih mengenal Pay by QR sebagai metode pembayaran yang cepat, efisien dan aman.

(brl/red)