CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 11 Oktober 2015 11:00

Dongkrak transaksi e-money, Elevenia beri diskon 30 persen

Program ini digelar setiap hari Kamis sepanjang bulan Oktober.

Dongkrak transaksi e-money, Elevenia beri diskon 30 persen

Techno.id - Penggunaan e-money dalam transaksi bisnis sedang banyak diterapkan seperti tiket kereta rel listrik (KRL), busway dan pembayaran parkir. Pemerintah Indonesia memang sedang berupaya mengadopsi teknologi uang digital pada berbagai sektor ekonomi masyarakat.

Penggunaan e-money juga dilakukan para pemain e-commerce di Indonesia sebagai langkah dukungan atas upaya pemerintah tersebut. Tak sekadar mengaplikasikan e-money, para pelaku bisnis e-commerce juga mengaku mendorong penggunaannya dengan mengedukasi masyarakat melalui program khusus.

"Kami melihat bahwa e-money di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Yang saat ini kami sedang lakukan adalah edukasi melalui sosialisasi penggunaan e-money sebagai pembayaran, di mana kami membuat program khusus bagi pengguna e-money tersebut,” ujar Madeleine Ong de Guzman, Vice President Marketing elevenia.

Lebih lanjut lagi ditambahkan oleh Madeleine bahwa hingga September 2015 lalu, jumlah penggunaan e-money sebagai salah satu metode pembayaran di elevenia terus meningkat. “Jumlahnya hampir 6% dari jumlah total transaksi di elevenia,” imbuh Madeleine.

Saat ini, tambah Madeleine, Elevenia telah mendukung setidaknya 5 pilihan pembayaran melalui e-money, yakni XL Tunai, T-Cash, Indosat Dompetku, BBM Money, dan yang terbaru adalah Mandiri e-cash. “Saat ini memang pembayaran dengan e-money masih terbilang kecil, namun jumlah volume transaksi bisa mencapai Rp 1 Milyar,” ujar Madeleine.

Demi mengkatrol jumlah transaksi memakai fasilitas e-money yang berlangsung di perusahaannya, Elevenia menggandeng Mandiri e-cash dari Bank Mandiri untuk menyediakan potongan khusus sebesar 30 persen. Program itu digelar setiap hari Kamis sepanjang bulan Oktober.

WHAT TO READ NEXT ?