CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 26 Maret 2015 01:00

BukaLapak.com: Toko online dengan pengamanan tingkat tinggi

BukaLapak menawarkan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi online.

BukaLapak.com: Toko online dengan pengamanan tingkat tinggi

Techno.id - Salah satu dari Anda mungkin pernah mendapat pengalaman tidak menyenangkan ketika berbelanja online. Ya, toko online sekarang memang tidak sepenuhnya dapat dipercaya. Berawal dari banyaknya keluhan tersebut yang memotivasi BukaLapak.com untuk menyediakan tempat belanja online yang bebas dari penipuan.

BukaLapak merupakan situs terpopuler no. 17 di Indonesia (versi Alexa). Pendirinya, Ahmad Zaky mengklaim bahwa semua orang dapat berbelanja dan melakukan transaksi lebih aman di BukaLapak. Apa yang berbeda dari BukaLapak bila dibandingkan dengan toko online yang lain?

Hal yang paling diunggulkan dari BukaLapak dalam memerangi penipuan online yakni fitur payment system yang dijamin 100% aman. Payment system merupakan metode transaksi mirip rekening bersama atau bisa disebut sebagai pihak ketiga yang membantu keamanan dan kenyamanan transaksi online Anda. Jadi, penjual akan menerima dana pembayaran setelah pembeli terima barang. Jika penjual tidak mengirim barangnya, maka uang pembeli tetap aman dan dapat dikembalikan 100%.

Untuk memastikan keamanan para pengguna, BukaLapak membatasi antara penjual dan pembeli dengan perantara pihak ketiga. Bahkan, penjual tidak diperkenankan mencantumkan nomor ponsel atau alat komunikasi apapun. Jadi, semua komunikasi harus transparan dan dalam pantauan tim BukaLapak. Hal ini yang menjadikan sistem transaksi di BukaLapak lebih aman.

Menariknya lagi, BukaLapak memberikan tingkatan reputasi pada user yang berjualan di sana. Tingkat reputasi ini bisa didapat dari seberapa banyak feedback positif yang diberikan pembeli kepada penjual. Semakin banyak feedback positif, semakin bagus pula reputasi penjual di hadapan pembeli.

Seperti yang disadur dari Techinasia, BukaLapak awalnya diluncurkan dari divisi perusahaan software milik Achmad Zaky pada bulan Februari 2010, setahun kemudian tepatnya pada bulan September 2011 BukaLapak tumbuh menjadi perusahaan mandiri. Saat itu, BukaLapak hanya menjual produk sepeda dengan sistem penjualan (C2C) customer to customer. Namun seiring berjalannya waktu, sekarang BukaLapak telah menjual berbagai produk yang digemari masyarakat seperti barang-barang elektronik, produk kebutuhan bayi, produk fashion, hobi, rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Bila dilihat dari sistem keamanan bertransaksi, BukaLapak memang dapat dijadikan pilihan utama dalam belanja online. Anda juga tidak perlu khawatir akan kehilangan uang atau takut barang yang tidak dikirim oleh penjual karena, BukaLapak dapat menjadi penyedia layanan jual beli sekaligus polisi online yang menjaga keamanan transaksi online Anda.

WHAT TO READ NEXT ?