Samsung update kemampuan LE Audio di Galaxy Buds2 Pro dan hadirkan Auracast di Samsung Smart TV

Samsung update kemampuan LE Audio di Galaxy Buds2 Pro dan hadirkan Auracast di Samsung Smart TV

Techno.id - Samsung mengumumkan software update untuk Galaxy Buds2 Pro dan Samsung Smart TV. Software ini akan meningkatkan pengalaman audio yang lebih baik di banyak perangkat yang terhubung.

Dalam update ini sekaligus menghadirkan kemampuan LE Audio ke Samsung TV melalui teknologi broadcast audio Auracast. Dengan pembaruan ini memungkinkan transmisi audio ke perangkat Bluetooth terdekat.

Samsung menghadirkan broadcast audio Auracast ini di Galaxy Buds2 Pro, Samsung Neo QLED 8K 2023, dan MICRO LED 2023, melalui software update per September ini. Samsung kembali meningkatkan dan memperluas connected experience dari perangkat mobile ke peralatan rumah tangga.

Dengan Auracast, pengguna dapat mengubah perangkat mereka menjadi sebuah stasiun radio bersama yang dapat disiarkan ke seluruh perangkat yang terhubung. Dengan LE Audio yang baru, pengguna dapat menghubungkan beberapa set Buds ke TV, sebelumnya pengguna hanya dapat menghubungkan maksimal dua perangkat.

Auracast membuka berbagai use case potensial dan peluang bagi aplikasi perangkat, mulai dari sumber pendengaran tambahan atau bantuan di bioskop atau ruang kuliah bagi mereka yang ingin mendengar dengan lebih baik. Selain itu pengguna juga dapat berbagi playlist dari smartphone saat sedang berlari dengan teman, hingga dukungan multi-bahasa tanpa perangkat penerjemahan dengan mengirimkan interpretasi bahasa yang berbeda melalui channel yang berbeda.

Fitur Auracast terbaru ini hanyalah salah satu contoh bagaimana Samsung menghubungkan berbagai perangkat dan layanan serta menawarkan pengalaman baru kepada pengguna.

(brl/red)