Platform X bakal menghadirkan fitur panggilan video

Platform X bakal menghadirkan fitur panggilan video

Techno.id - Platform X yang sebelumnya bernama Twitter akan menghadirkan fitur panggilan video. Fitur ini sebagai bagian dari upaya X untuk mengubah platform ini menjadi aplikasi yang menawarkan berbagai macam layanan.

Hal ini disampaikan CEO X, Linda Yaccarino saat wawancara dengan CNBC belum lama ini. Yaccarino mengatakan pengguna tak lama lagi akan dapat melakukan panggilan video chat tanpa harus memberikan nomor telepon kepada siapa pun di platform ini.

Langkah ini diambil X mengingat hampir semua platform media sosial saat ini telah menawarkan fitur panggilan video. Jadi masuk akal jika X akhirnya tak mau ketinggalan. Sebagaimana diketahui, X mengalami banyak perubahan setelah platform ini diakuisisi Elon Musk.

Sejak ditarik Musk untuk mengelola X, Yaccarino yang notabene mantan eksekutif NBCUniversal ini ditugaskan untuk mengubah X menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk segala hal, sesuatu yang sudah lama dibicarakan Musk.

Transisi X dimulai secara sungguh-sungguh sejak bulan lalu ketika perusahaan mengubah namanya dari Twitter menjadi X. Perubahan tersebut, kata Yaccarino memungkinkan X berevolusi dari pola pikir dan pemikiran lama.

Menurutnya memperkenalkan panggilan video hanyalah bagian kecil dari banyaknya fitur yang akan ditambahkan di masa mendatang. Bahkan kabarnya X akan menyajikan fitur untuk melakukan pembayaran antara pengguna, teman, dan kreator di platform.

Bahkan X juga telah mulai mengizinkan pengguna untuk memonetisasi konten yang mereka bagikan. Fitur lain yang juga sedang disiapkan adalah belanja online dan perbankan. Tujuan akhinrya, X menawarkan banyak aktivitas dalam satu platform, seperti WeChat, platform asal China yang telah sukses menjadi aplikasi sehari-hari bagi pengguna.

(brl/red)