Petinggi Intel mengisyaratkan akan ada penyegaran Windows tahun 2024, mungkinkah Windows 12?

Petinggi Intel mengisyaratkan akan ada penyegaran Windows tahun 2024, mungkinkah Windows 12?

Techno.id - Apakah Microsoft bakal merilis versi baru Windows, mungkin disebut Windows 12, pada tahun 2024? Perusahaan ini seperti biasa bungkam dalam hal peluncuran produk baru. Artinya informasi mengenai Windows generasi berikutnya berasal dari sumber pihak ketiga dan bocoran internal.

Seperti dilansir ghacks.net yang mengutip PCGamer, Chief Financial Officer Intel, David Zinser, menyebutkan penyegaran Windows akan hadir pada tahun 2024. Dalam sebuah percakapan antara Intel dan Citi, Zinsner menyatakan 2024 akan menjadi tahun yang cukup baik untuk klien karena adanya penyegaran Windows. Sayangnya, ia tidak menyebutkan secara spesifik tentang Windows 12.

Sebagai informasi, Microsoft merilis Windows 11 pada tahun 2021 sebagai penerus Windows 10 yang akan kehabisan dukungan pada tahun 2025. Microsoft meningkatkan persyaratan sistem saat merilis Windows 11 dengan memblokir jutaan perangkat agar tidak dapat ditingkatkan ke sistem operasi tersebut.

Petinggi Intel mengisyaratkan akan ada penyegaran Windows tahun 2024, mungkinkah Windows 12? foto: ghacks.net

Penyegaran Windows menunjukkan bahwa Microsoft dapat merilis sistem operasi baru atau penyegaran Windows 11, mirip dengan Windows 8.1 yang dipandang sebagai penyegaran Windows 8.

Windows Central mencatat bahwa istilah penyegaran juga digunakan untuk mendeskripsikan Windows 11 sebelum diluncurkan pada tahun 2021. Situs ini mengklaim bahwa pengembangan versi Windows berikutnya ini berjalan lancar dan sumbernya menunjukkan bahwa sebagian besar pekerjaan dapat diselesaikan pada pertengahan 2024.

Disebut-sebut versi Windows berikutnya akan fokus pada integrasi AI dan layanan cloud ke dalam sistem operasi. Juga akan ada beberapa perubahan desain dan antarmuka.

Apakah pengembangan Windows 11 akan berakhir pada saat itu atau tidak, masih belum jelas. Microsoft dapat mendorong Windows 12 sebagai pembaruan untuk Windows 11, mirip dengan pembaruan fitur.

Yang jelas 2024 akan menjadi tahun yang menarik untuk Windows, jika versi Windows berikutnya benar-benar dirilis. Namun, masih terlalu dini untuk menilai sistem operasi yang belum dikonfirmasi secara resmi oleh Microsoft.

(brl/red)