Northstar akan Investasi di Startup Consumer dan Fintech

Northstar akan Investasi di Startup Consumer dan Fintech

Techno.id - Perusahaan modal ventura milik Northstar Group, NSI Ventures, siap berinvestasi di perusahaan rintisan (startup) di Indonesia terutama di sektor consumer dan jasa keuangan. Sebelumnya NSI sudah investasi ke Indonesia lewat Go-Jek.

Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group, mengaku tertarik dengan startup di Indonesia, karena potensi pasarnya besar. Secara historical, NSI Ventures, akan berinvestasi pada startup yang bergerak di sektor consumer dan keuangan. Sebab sebagai perusahaan investasi Northstar Group banyak menanamkan modalnya ke industri consumer dan jasa keuangan (Fintech).

"Jadi startup yang berada di sektor consumer dan jasa keuangan tentu menarik diinvestasi karena kami lebih mengerti industrinya," kata Patrick Walujo kepada Techno.id, usai menjadi pembicara dalam Echelon 2016 di Balai Kartini, Rabu (6/4).

Kata Patrick, NSI Ventures fokus ke startup dalam tahap awal atau early stage investing. Jika startup-nya memiliki skalanya lebih besar, maka Nortshstar Group bisa ikutan berinvestasi. Pada 2015, Northstar Group menyuntik dana ke NSI Ventures sebesar US$ 90 juta.

Northstar Group membentuk NSI Ventures pada 2014 dengan fokus early stage investing di startup di kawasan Asia Tenggara. Pada 2014, NSI berinvestasi di PT Go-Jek Indonesia, Redmart Limited, dan Zimplistic Pte Ltd. Pada 2015, NSI Ventures investasi di ConneXionsAsia Pte. Ltd., The Chope Group Pte. Ltd., Crayon Holdings Pte. Ltd., Oway Inc. dan TradeGecko Pte. Ltd.

(brl/red)