Microsoft Bing AI ternyata punya fitur tersembunyi yang bisa meniru orang-orang terkenal

Microsoft Bing AI ternyata punya fitur tersembunyi yang bisa meniru orang-orang terkenal

Techno.id - Teknologi Artificial Intelligence (AI) mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Teknologi AI dapat dikembangkan dan diterapkan menjadi berbagai bentuk. Salah satu bentuk penerapan AI yang paling populer saat ini adalah menjadi Chat bot seperti ChatGPT atau atau Bing AI yang berbasis OpenAI.

Saat ini, chat bot berbasis AI seperti ChatGPT ataupun Bing AI tidak hanya mampu untuk menjawab pertanyaan yang ditanyakan. Namun, chat bot berbasis AI juga mampu untuk membuat kesimpulan sebuah topik, bahkan menulis sebuah artikel. Tapi tahukah kalian kalau Microsoft Bing AI mampu meniru orang-orang terkenal lho?

Dilansir dari Futurism, Microsoft Bing AI memiliki fitur tersembunyi yang mampu meniru orang-orang terkenal. Menurut bleepingcomputer, fitur rahasia ini memungkinan pengguna memberikan instruksi kepada AI untuk meniru orang terkenal seperti aktor, selebriti, penyanyi atau atlet dan menjawab pertanyaan dan berbicara seperti orang yang sedang ditiru. Kabar tentang fitur ini muncul ketika Microsoft meluncurkan creative mode pada Bing AI.

Microsoft Bing AI ternyata punya fitur tersembunyi yang bisa meniru orang-orang terkenal (Foto: bleepingcomputer.com)

Hal yang cukup menarik, ini merupakan fitur tersembunyi. Maka dari itu, untuk mengaktifkan fitur ini, dibutuhkan beberapa langkah yang harus dilakukan. Caranya, kalian harus menanyakan pada Bing tentang fitur ini. Setelah itu, Bing AI akan mengaktifkan mode ini sembari menjelaskan bagaimana fitur ini bekerja.

Microsoft membatasi fitur ini hanya mampu meniru beberapa orang saja di antaranya Emma Watson, Cristiano Ronaldo, Barack Obama, Tom Hanks. Alasannya disinyalir karena alasan keamanan.

Bing AI secara normal juga tidak dapat meniru politisi atau seseorang yang kontroversial. Selain mampu meniru seseorang di dunia nyata, Bing AI juga mampu meniru karakter fiksi seperti Harry Potter, Batman, Yoda, Darth Vader dan karakter fiksi lainnya.

Microsoft Bing AI ternyata punya fitur tersembunyi yang bisa meniru orang-orang terkenal (Foto:mashable.com)

Masih menurut bleepingcomputer, chatbot ini mampu meniru orang yang ditiru dengan cukup baik. Hal tersebut misalkan memberikan gambaran tentang bagaimana orang tersebut berbicara bahkan meniru slogan mereka. Fitur ini juga cukup impresif dalam meniru cara berbicara dan memberikan respons yang diharapkan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Magang : Nabiel Mumtaz

(brl/red)