Mulai jajan iklan, Bhinneka.com alokasikan Rp 100 miliar

Ilustrasi logo Bhinneka © 2015 bhinneka.com
Techno.id - Persaingan di ranah e-commerce yang kian sengit memaksa para pemain menjalankan berbagai strategi bisnis. Peningkatan merek lewat iklan sudah mulai dilakukan perusahaan-perusahaan e-commerce.
Bhinneka.com menyatakan perusahaannya bakalan melakukan strategi pemasaran lewat iklan mulai tahun 2016. Strategi pemasangan iklan yang diterapkan Bhinneka disebutkan akan disokong dengan dana sebesar Rp 100 miliar.
- Bhinneka.com jajaki pendanaan dari 5 Investor Bhinneka.com, menjelaskan tujuan fundraising kali ini bukan untuk membiayai operasional perseroan.
- Disuntik Ideosource 300 miliar, Bhinneka targetkan IPO Bhinneka, toko online khusus perangkat elektronik dan mobile di Indonesia hari ini resmi mendapat suntikan dana investasi sebesar Rp300 miliar da
- Pasca didanai, Bhinneka tak ingin gegabah ambil model bisnis CEO Bhinneka: Kami akan mempertahankan kepemimpinan kami di kategori 3C (Computer/IT, Communication Technology, dan Consumer Electronics).
Rencananya, Bhinneka bakalan belanja iklan di beragam jalur seperti media sosial, media online, surat kabar dan radio. Hanya saja, perusahaan yang berusia 23 tahun tersebut belum akan memakai dana tersebut untuk beriklan di televisi.
“Jumlah Rp 100 miliar itu, total ya. Untuk ke media-media online, cetak, billboard, radio. TVC tahun ini belum. Kemungkinan baru tahun depan. Karena TVC itu kan mahal, mungkin bisa TVC kalau total dana itu mencapai Rp 200 miliar lebih,” jelas Hendrik Tio, CEO Bhinneka.com.
Walaupun alokasi biaya 'jajan' iklan Bhinneka tergolong besar, Hendrik menyatakan bakalan berhati-hati memilih lokasi pemasangan iklannya. Ia tidak mau iklan yang dipasang tidak sesuai target market yang disasar Bhinneka dengan variasi sesuai medianya.
“Kita akan melakukannya dengan lebih smart. Jadi kita akan melihat bahwa customer itu, kalau kita hanya spending iklan lalu kemudian customer tidak dimanjakan, itu kan sayang sekali. Maka, kita juga akan menganalisa data customer terlebih dahulu agar target market yang kita tuju tercapai. Jadi tidak akan terjadi asal hantam iklan,” tutur Hendrik.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua