CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 Februari 2016 17:11

Kembangkan bisnis, Bhinneka.com masih cari tambahan investasi

Diakui Hendrik Tio sebagai CEO Bhinneka.com sudah ada beberapa investor yang mendekati pihaknya terkait investasi.

Kembangkan bisnis, Bhinneka.com masih cari tambahan investasi

Techno.id - Bhinneka.com sedang getol melakukan pengembangan bisnis e-commerce yang dilakoninya sejak 23 tahun lalu. Demi menyokong pengembangan bisnisnya itu, Bhinneka mengaku tengah membuka peluang investasi baru.

Diakui Hendrik Tio sebagai CEO Bhinneka.com sudah ada beberapa investor yang mendekati pihaknya terkait investasi. Akan tetapi, Hendrik masih belum mau mengungkap identitas investor yang tengah melakukan pendekatan kepada pihaknya tersebut.

"Saat ini, kita prioritaskan untuk investor lokal dulu. Jadi yang lokal masih banyak yang mendekati kami. Yang luar juga ada yang incar, tapi saya inginnya mempertahankan yang lokal dulu supaya Bhinneka.com tetap milik Indonesia," papar Hendrik kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/2/16).

Seperti diberitakan Techno.id sebelumnya, Bhinneka.com belum lama ini mendapatkan investasi terbaru dari Ideosource USD 22 juta atau setara Rp 300 miliar dari Ideosource venture capital. Dana ini digunakan perusahaan untuk meningkatkan kegiatan pemasaran, dan menjadi pemain dominan di lebih banyak kategori produk.

"Tahun lalu kami itu kan habis mendapatkan pendanaan dari Ideasource. Dana itu, tidak hanya untuk sales saja yang dilakukan, tapi back end kita lakukan penambahan. Saat ini, Bhinneka.com punya 17 kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Tahun ini kami targetkan menjadi 30 kantor seluruh Indonesia. Dan kami juga punya 715 karyawan saat ini," imbuh Hendrik.

Lebih lanjut, ia menyatakan harapannya supaya bisa mendapat suntikan dana segar dari kantong investor dalam waktu dekat. "Secepatnya lah kalau kita inginkan. Ya mungkin harapannya ada investasi masuk saya tahun ini lah," tandas Hendrik saat ditemui tim Techno.id.

WHAT TO READ NEXT ?