Mengenal Tubi, layanan streaming gratis dengan ribuan konten

Mengenal Tubi, layanan streaming gratis dengan ribuan konten

Techno.id - Layanan streaming video sudah banyak bertebaran. Sebut saja Netflix yang menawarkan hampir semua hal hingga layanan bergenre khusus seperti Shudder. Namun layanan ini memiliki biaya berlangganan bulanan.

Lantas, adakah layanan serupa yang menjanjikan banyak konten tapi gratis? Kamu mungkin bisa mencoba Tubi, platform streaming yang menjanjikan konten gratis. Layanan ini dimiliki Fox Corporation.

Tubi merupakan platform streaming yang pertama kali diluncurkan pada 1 April 2014, sebagai layanan independen. Pada tahun 2020, Fox Corporation membelinya dengan harga USD440 juta atau sekitar Rp6,7 triliun.

Seperti platform streaming lainnya, Tubi menampilkan berbagai macam konten sesuai permintaan, termasuk siaran langsung. Pada saat publikasi, Tubi mengklaim menawarkan lebih dari 50.000 film dan acara televisi di platformnya.

Pada tahun 2021, Tubi mulai menawarkan konten orisinalnya, termasuk film dan serial. Ini sejalan dengan film dan acara TV popular dari berbagai jaringan dan perusahaan. Dengan pembelian ini, banyak konten yang berasal dari koleksi acara dan film FOX. Tetapi masih banyak lagi yang bisa ditonton dari luar FOX berkat kesepakatan lisensi dengan perusahaan-perusahaan seperti MGM, Lionsgate, dan Paramount.

Apa yang bisa kamu tonton di Tubi?

Mengenal Tubi, layanan streaming gratis dengan ribuan konten foto: play.google.com/tubi

Tubi memiliki berbagai macam konten seperti film blockbuster kelas atas, film yang lebih kecil, acara TV, atau siaran langsung olahraga. Film-film populer seperti Terrifier, Jaws, Shooter, Max Max, Sin City, Dirty Dancing, Friday, My Cousin Vinny, Riddick, dan Detective Pikachu ada di Tubi. Di sisi TV, acara seperti Everybody Hates Chris, Bewitched, Hell's Kitchen, Columbo, dan Gilligan's Island ditawarkan bersama dengan banyak acara lainnya.

Daftar tayangan orisinal telah berkembang secara substansial selama beberapa tahun terakhir. Mulai dari film dokumenter, film, hingga acara memasak orisinal tersedia melalui penawaran orisinal perusahaan streaming ini.

Berkat dimiliki FOX, Tubi memiliki kesepakatan dengan UEFA Nations League, Kejuaraan U-17 CONCACAF, dan World Baseball Classic. Bahkan selama Piala Dunia FIFA 2022, layanan ini menawarkan pertandingan sesuai permintaan 30 menit setelah pertandingan berakhir. Ada juga pertandingan NFL dan MLB klasik yang disiarkan secara streaming melalui bagian siaran langsungnya.

(brl/red)