Cara mengakses penerjemah bawaan iPhone, cocok buat kamu yang suka traveling ke luar negeri

Cara mengakses penerjemah bawaan iPhone, cocok buat kamu yang suka traveling ke luar negeri

Techno.id - Buat kamu yang suka traveling ke luar negeri dan cukup mahir berbahasa Inggris mungkin tidak terlalu khawatir jika harus berkomunikasi dengan orang-orang yang kamu jumpai di negara tujuan. Nah saat ini kamu harus semakin percaya diri jika melancong ke negara lain meski di negara tersebut tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-hari.

Sebab, kamu bisa menggunakan smartphone sebagai penerjemah (translator). Karena itu di ponsel kamu harus terpasang setidaknya satu aplikasi bahasa untuk membantu kamu berkomunikasi. Selain aplikasi yang membantu mempelajari bahasa baru, kamu juga harus memiliki aplikasi yang dapat menghasilkan terjemahan dengan akurat.

Cara mengakses penerjemah bawaan iPhone, cocok buat kamu yang suka traveling ke luar negeri foto: freepik/gesrey

Nah buat kamu pengguna iPhone, tidak perlu repot menginstal aplikasi penutur non-Inggris. Sebab, Apple telah membenamkan penerjemah bawaan yang bisa kamu akses kapan pun, asalkan perangkat tersebut berjalan setidaknya pada iOS 14. Bahkan untuk model iPhone yang memiliki iOS versi terbaru, kamu malah dapat menerjemahkan bahasa tertentu yang diambil melalui kamera ponsel.

Aplikasi terjemahan iPhone ini dapat menguraikan teks dan suara yang ditulis dan diucapkan dalam bahasa asing. Kamu juga dapat mengunduh paket bahasa untuk menerjemahkan secara offline. Untuk iOS versi terbaru, aplikasi Translate sudah mendukung 19 bahasa yakni Arab, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Mandarin, Polandia, Portugis, Rusia, Spanyol, Thailand, Turki, dan Vietnam.

(brl/red)