Mengapa Facebook banyak iklannya?

Ilustrasi Facebook © 2015 2nix Studio/ Shutterstock.com
Techno.id - Bagi pelaku bisnis, sulit rasanya mematikan godaan untuk tidak beriklan di Facebook. Dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang, jejaring sosial itu bagaikan billboard di pusat kota: sangat menggoda untuk dijadikan spot beriklan. Terbukti, kini ada 3 juta perusahaan dari pelbagai sektor yang beriklan secara aktif di Facebook.
"Secara global, lebih dari tiga juta bisnis telah aktif beriklan di Facebook, dan Asia Tenggara adalah kawasan dengan pertumbuhan bisnis yang paling cepat karena semakin banyaknya bisnis lokal yang menggunakan Facebook Pages sebagai solusi mobile bisnis mereka," demikian terang Nadia Tan, Head of SMB, Asia Tenggara.
- Petinggi Facebook kagumi para pelaku UKM di Indonesia Mereka pun siap mendukung lebih banyak UKM lagi untuk terus maju.
- Jadi primadona, Facebook kenalkan Creative Accelerator di Indonesia Hari ini, Facebook kenalkan program Creative Acceleator untuk pacu iklim usaha di Indonesia supaya lebih maju.
- Pemkot Bandung jalin kerja sama dengan Facebook, apa untungnya? "Facebook sebagai platform media sosial terbesar di dunia sangat cocok untuk membantu dalam mewujudkan misi kami untuk mempenetrasi pasar ASEAN."
Dalam rangka merayakan capaian ini, Facebook ingin lebih memudahkan para advertiser dengan merilis tool Your Business Story. Fitur ini berguna untuk memudahkan pembuatan video tentang bisnis Anda untuk dibagikan pada miliaran pengguna Facebook lain.
Soal berbisnis di Facebook, netizen dari Indonesia cukup handal. Menurut data dari Facebook, ada lebih dari 62 persen masyarakat Tanah Air yang terhubung ke sebuah Page milik UKM. Ini menjadi bukti bahwa terhubung dengan para pelaku bisnis ialah hal yang penting bagi user Facebook Indonesia.
"UKM adalah pusat perekonomian lokal di Asia Tenggara dan kami berkomitmen untuk membantu bisnis lokal berkembang," imbuh Nadia seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Techno.id (03/03/16).
Sebelumnya, Facebook juga sudah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung. Harapannya, para pelaku UKM Bandung bisa mendapat kemudahan dalam memasarkan produknya secara online di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.
RECOMMENDED ARTICLE
- Facebook berencana sisipkan iklan di Messenger, setuju?
- Facebook resmi luncurkan tombol Like dengan emoticon, sudah coba?
- Kenapa tidak ada tombol Dislike di Facebook Reactions?
- Mark Zuckerberg merasa aman bila dilindungi 16 pengawal
- Zuckerberg jadi CEO paling disayang, tapi Facebook kurang dipercaya
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua