Mengapa Facebook banyak iklannya?

Ilustrasi Facebook © 2015 2nix Studio/ Shutterstock.com
Techno.id - Bagi pelaku bisnis, sulit rasanya mematikan godaan untuk tidak beriklan di Facebook. Dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang, jejaring sosial itu bagaikan billboard di pusat kota: sangat menggoda untuk dijadikan spot beriklan. Terbukti, kini ada 3 juta perusahaan dari pelbagai sektor yang beriklan secara aktif di Facebook.
"Secara global, lebih dari tiga juta bisnis telah aktif beriklan di Facebook, dan Asia Tenggara adalah kawasan dengan pertumbuhan bisnis yang paling cepat karena semakin banyaknya bisnis lokal yang menggunakan Facebook Pages sebagai solusi mobile bisnis mereka," demikian terang Nadia Tan, Head of SMB, Asia Tenggara.
- Petinggi Facebook kagumi para pelaku UKM di Indonesia Mereka pun siap mendukung lebih banyak UKM lagi untuk terus maju.
- Jadi primadona, Facebook kenalkan Creative Accelerator di Indonesia Hari ini, Facebook kenalkan program Creative Acceleator untuk pacu iklim usaha di Indonesia supaya lebih maju.
- Pertumbuhan e-commerce Indonesia tak lepas dari Facebook Pertumbuhan e-commerce Indonesia diprediksi akan berada di tingkat teratas pada tahun 2016 hingga 2017
Dalam rangka merayakan capaian ini, Facebook ingin lebih memudahkan para advertiser dengan merilis tool Your Business Story. Fitur ini berguna untuk memudahkan pembuatan video tentang bisnis Anda untuk dibagikan pada miliaran pengguna Facebook lain.
Soal berbisnis di Facebook, netizen dari Indonesia cukup handal. Menurut data dari Facebook, ada lebih dari 62 persen masyarakat Tanah Air yang terhubung ke sebuah Page milik UKM. Ini menjadi bukti bahwa terhubung dengan para pelaku bisnis ialah hal yang penting bagi user Facebook Indonesia.
"UKM adalah pusat perekonomian lokal di Asia Tenggara dan kami berkomitmen untuk membantu bisnis lokal berkembang," imbuh Nadia seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Techno.id (03/03/16).
Sebelumnya, Facebook juga sudah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung. Harapannya, para pelaku UKM Bandung bisa mendapat kemudahan dalam memasarkan produknya secara online di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.
RECOMMENDED ARTICLE
- Facebook berencana sisipkan iklan di Messenger, setuju?
- Facebook resmi luncurkan tombol Like dengan emoticon, sudah coba?
- Kenapa tidak ada tombol Dislike di Facebook Reactions?
- Mark Zuckerberg merasa aman bila dilindungi 16 pengawal
- Zuckerberg jadi CEO paling disayang, tapi Facebook kurang dipercaya
HOW TO
-
Cara pakai Google Maps tanpa internet, tetap bisa jalan walau koneksi hilang tak berjejak
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini