CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Februari 2016 08:00

Facebook resmi luncurkan tombol Like dengan emoticon, sudah coba?

Dengan tombol Like baru ini maka Anda bisa mengekspresikan tanggapan pada postingan status dengan bebas.

Facebook resmi luncurkan tombol Like dengan emoticon, sudah coba?

Techno.id - Facebook kabarnya telah resmi meluncurkan tombol Like dengan balutan emoticon. Tombol yang juga dikenal dengan nama Reaction itu, kini kabarnya dapat dinikmati oleh pengguna Facebook di seluruh dunia meski secara bertahap.

Sebagaimana dikutip dari TechRadar (24/2/16), mulai sekarang Anda pengguna Facebook bisa mengekspresikan reaksi terhadap postingan status teman Anda dengan lebih bebas. Kini Anda tak hanya bisa memberikan Like saja tapi juga bisa mengekspresikan tanggapan Anda dengan tanda cinta (Love), tertawa (Haha), terperangah (Wow), sedih (Sad), dan marah (Angry).

"Kami sudah banyak mendapatkan masukan dari pengguna yang menginginkan lebih banyak cara untuk dengan mudah dan cepat mengungkapkan bagaimana reaksi mereka terhadap suatu postingan di News Feed mereka. Dan tombol Reaction inilah jawaban yang bisa kami berikan kepada pengguna," ujar pihak Facebook via postingan blog resminya.

Untuk mengakses fitur tombol Reaction ini, Anda bisa menahan tombol Like pada Facebook versi mobile. Anda juga bisa mengarahkan kursor ke tombol yang sama pada versi browser desktop sampai pop-up yang berisi pilihan emoticon muncul.

Seperti disebutkan di awal, Facebook meluncurkan fitur ini secara bertahap. Jadi, jika Anda masih belum bisa menggunakan tombol Reaction di akun Facebook Anda maka bersabarlah.

WHAT TO READ NEXT ?