CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 29 Februari 2016 11:00

Zuckerberg jadi CEO paling disayang, tapi Facebook kurang dipercaya

Dari 1.935 voter, cuma 32 persen responden yang yakin Facebook bisa menjaga data pribadi mereka.

Zuckerberg jadi CEO paling disayang, tapi Facebook kurang dipercaya

Techno.id - Belakangan, banyak orang yang memfokuskan perhatiannya pada perselisihan Apple dan FBI. Tim Cook, CEO perusahaan asal Cupertino itu, pun menjadi sorotan berkat kegigihannya untuk tidak tunduk pada pemerintah Amerika Serikat demi menjaga privasi pengguna.

Akan tetapi, sepak terjang Cook itu ternyata belum cukup untuk menjadikannya CEO terfavorit. Dari jajak pendapat yang diadakan Morning Consult, bos Facebook-lah yang didapuk sebagai CEO terpopuler di Negeri Paman Sam.

Survei yang dilakukan pada 24 sampai 25 Februari 2016 itu menyimpulkan bahwa publik AS begitu menyukai Mark Zuckerberg. Dari total 1.935 voter yang terlibat, 48 persennya memberi kesan positif terhadap bapak satu orang anak itu.

Zuck bahkan bisa dibilang sebagai 'rockstar-nya teknologi' karena popularitasnya mengungguli Tim Cook yang hanya dipilih 39 persen responden. CEO Apple itu duduk di posisi kedua, diikuti Jeff Bezos, CEO Amazon (38 persen) dan Satya Nadella, CEO Microsoft (29 persen).

CEO perusahaan IT paling disukai
© 2016 Morning Consult

 

Ironisnya, sumber yang sama menyebut Facebook adalah perusahaan dengan kepercayaan konsumen terendah dibandingkan perusahaan teknologi ternama lain. Perusahaan media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia itu kalah jauh dari Google, Apple, atau Amazon dalam hal keamanan data dan informasi.

Tingkat kepercayaan pengguna terhadap kemanan dari beberapa perusahaan IT
© 2016 Morning Consult

 

Mengutip hasil survei yang dipublikasikan di situs resmi Morning Consult (26/02/16), cuma ada 32 persen responden yang yakin Facebook bisa menjaga data pribadi mereka dengan baik. Sebaliknya, mayoritas responden lebih percaya pada Apple (54 persen) dan Amazon (57 persen).

WHAT TO READ NEXT ?