Kenapa tidak ada tombol Dislike di Facebook Reactions?

Kenapa tidak ada tombol Dislike di Facebook Reactions?

Techno.id - Facebook baru saja menambahkan enam emoticon baru ke dalam tombol Like. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, keenam emoticon yang diperkenalkan dengan nama Facebook Reactions ini terdiri dari Love, Haha, Wow, Sad dan Angry.

Di antara keenam emoticon tersebut, Angry ternyata cukup mendapat sorotan. Pasalnya, fungsi dari emoticon ini dianggap sama dengan Dislike. Pertanyaannya, mengapa Facebook masih saja enggan menampilkan langsung tombol Dislike?

Facebook Reactions Product Manager, Sammi Krug, menjelaskan bahwa menampilkan tombol Dislike tidak semudah yang dipikirkan. Terlebih lagi, lanjut Krug, Mark Zuckerberg juga tak menyukai tombol tersebut muncul di situs Facebook.

Hal senada juga diungkapkan Director of Facebook Product Design, Geoff Teehan. Menurutnya, tombol Dislike pada awalnya sudah disiapkan oleh tim pengembang Facebook walau pada akhirnya terkonversi ke Facebook Reactions.

"Ini (membuat tombol Dislike) memang tampak sebagai sebuah pekerjaan yang sederhana. Namun kami perlu menyediakan sesuatu yang lebih jelas agar komunikasi berjalan lancar," ujar Teehan seperti dikutip dari Tech Insider (24/02).

(brl/red)