Luminar Neo bakal menambah tiga fitur baru untuk pengeditan foto berbaisis AI, ini fungsinya

Luminar Neo bakal menambah tiga fitur baru untuk pengeditan foto berbaisis AI, ini fungsinya

Techno.id -

Luminar Neo besutan Skylum selalu selangkah lebih maju dalam urusan pengeditan foto dengan fitur AI-nya. Kabarnya, aplikasi ini memperkenalkan tiga fitur pengeditan foto AI yang akan tersedia mulai 25 April 2024. Berikut tiga fitur baru tersebut.

1. Penambah air AI

Luminar Neo bakal menambah tiga fitur baru untuk pengeditan foto berbaisis AI, ini fungsinya foto: luminar neo

Pernah mengambil foto pemandangan air yang indah tetapi warna airnya merusak bidikan? Penambah Air AI Luminar Neo dapat memperbaikinya dalam hitungan detik. Alat Penambah Air secara otomatis mengidentifikasi dan menutupi air apa pun di gambar dan kamu dapat menyempurnakan pemilihan AI jika diperlukan.

Temukan alat Penambah Air di bawah alat edit Lanskap dan gunakan untuk mengubah warna dari cokelat kotor, gelap, atau tidak menarik menjadi warna biru dan hijau alami dengan pantulan cahaya. Alat AI Penambah Air memiliki enam bilah geser, Jumlah (kekuatan), Biru, Hijau, Warna Asli, Kecerahan, dan Kontras.

Di bawah alat utama adalah opsi untuk menyempurnakan mask. Di sini, kamu dapat menggambar, menghapus, atau memulihkan area mask dan di dalamnya, kamu dapat mengubah ukuran, kelembutan, kekuatan, dan kedalaman mask.

Alat AI ini memberikan hasil yang alami dan merata yang menghemat banyak waktu. Ada banyak cara lain untuk menggunakan Luminar Neo secara lebih efektif untuk menyempurnakan foto kamu.

2. Penambah senja AI

Luminar Neo bakal menambah tiga fitur baru untuk pengeditan foto berbaisis AI, ini fungsinya foto: luminar neo/makeuseof

Alat AI Penambah Senja Luminar Neo akan menyempurnakan lanskap senja. Ini bukan hanya untuk mengedit langit di foto senja, tetapi juga mengedit seluruh pemandangan agar serasi.

Unggah gambar ke Katalog dan temukan alat Twilight Enhancer di bawah alat edit Lanskap. Alat utama menawarkan penyesuaian dan penyembunyian global, dengan pilihan lima preset gradien. Seperti AI Penambah Air, kamu dapat membuat dan menyempurnakan area mask jika hanya ingin mengedit langit atau satu bagian dari foto kamu.

Ada juga bilah geser yang memengaruhi lima area tertentu pada foto, sehingga kamu dapat mengedit bagian lanskap secara terpisah, termasuk langit, fajar, pemandangan, pantulan air, dan penyempurnaan mask.

Skylum telah memikirkan semuanya dengan alat AI Twilight Enhancer-nya. Kamu tidak hanya dapat menciptakan langit yang sempurna untuk pemandangan, tetapi bilah geser individual memungkinkan kamu mendapatkan warna, bayangan, dan pencahayaan tepat.

3. Pemilihan objek AI

Luminar Neo bakal menambah tiga fitur baru untuk pengeditan foto berbaisis AI, ini fungsinya foto: luminar neo/makeuseof

Object Select AI adalah alat Luminar Neo untuk membuat pilihan cepat subjek atau bentuk di foto kamu. Alat ini sangat membantu ketika kamu memiliki banyak area untuk dipilih, dan ini akan menghemat waktu untuk menggambar pilihan yang tepat di sekitar setiap area.

Alat praktis ini dapat ditemukan di bagian Masking pada alat edit apa pun. Dengannya, kamu dapat menggunakan AI untuk memilih area di mana ingin alat pilihan kamu diterapkan.

Dengan opsi untuk menambah dan mengurangi, mudah untuk menambah atau menghapus mask dari beberapa elemen. Kembali ke Penyesuaian untuk alat yang kamu gunakan, dan penyesuaian apa pun yang kamu buat akan diterapkan ke area mask. Cepat dan sederhana, dengan hasil yang luar biasa.

Luminar Neo juga memiliki beberapa alat AI generatif yang dirilis pada tahun 2023. GenSwap memungkinkan kamu menambah atau mengganti objek, GenExpand memungkinkan kamu memperluas batas, dan GenErase memungkinkan kamu menghapus elemen dengan mudah tanpa bekas.

(brl/red)