5 Alat AI terbaik untuk membuat presentasi, hemat waktu dan anti ribet

5 Alat AI terbaik untuk membuat presentasi, hemat waktu dan anti ribet

Techno.id - Membuat presentasi profesional dari awal mungkin merupakan pekerjaan yang membosankan dan memakan waktu. Tidak jarang untuk membuat sebuah presentasi membutuhkan waktu berjam-jam. Tetapi ada kabar baik, sejak peluncuran ChatGPT dan Google Bard, pembuat presentasi bertenaga AI yang lebih canggih muncul untuk mengotomatiskan proses pembuatan presentasi PowerPoint dan Google Slide.

Alat AI pembuat presentasi ini benar-benar dapat meningkatkan produktivitas dan menghemat waktu kerja, bahkan meningkatkan kreativitas presentasi dan slide kamu. Sebagian besar alat pembuat presentasi AI menganalisis teks, mengidentifikasi poin-poin penting, dan menghasilkan dek slide yang menarik secara visual dalam hitungan menit.

Cara kerja pembuat presentasi AI

Pembuat presentasi AI biasanya menggunakan pemrosesan bahasa alami untuk mengambil teks yang kamu berikan. Alat ini kemudian mengekstrak topik penting, dan mengubah topik tersebut menjadi slide secara otomatis. Secara umum ada dua cara berbeda sebagian besar alat AI tersebut menghasilkan presentasi.

Pertama, dengan mengunggah konten teks. Kamu tinggal menyiapkan dokumen, catatan, halaman web. AI akan menganalisis teks dan membuat presentasi. Kedua, antarmuka obrolan di mana pengguna melakukan percakapan dengan AI dan mendeskripsikan presentasi yang mereka inginkan. AI menghasilkan slide berdasarkan obrolan tersebut.

Beberapa alat akan menggabungkan visual, bagan, ikon, dan tema yang relevan untuk membuat presentasi tanpa pekerjaan manual. Dalam artikel ini Techno.id membandingkan 5 alat AI teratas untuk membuat presentasi secara instan.

1. SlideSpeak

5 Alat AI terbaik untuk membuat presentasi, hemat waktu dan anti ribet foto: slidespeak

SlideSpeak memungkinkan kamu membuat presentasi menggunakan AI dengan mengunggah PDF atau dokumen Word. Setelah kamu mengunggah dokumen, SlideSpeak dapat secara otomatis membuat presentasi berdasarkan konten file. Setelah itu kamu dapat mengekspor presentasi yang dihasilkan ke PowerPoint.

Fitur utama

1. Buat presentasi dari PDF dan dokumen Word

Cukup unggah dokumen Word atau PDF ke SlideSpeak dan kamu dapat membuat presentasi berdasarkan konten.

2. Pembuatan presentasi sekali klik

Yang diperlukan hanyalah satu klik, tanpa pertanyaan bolak-balik dengan bot AI. Modifikasi apa yang ingin kamu ubah nanti.

3. Perbaiki teks dan gambar yang tidak selaras

Unduh file kamu sebagai PowerPoint dan edit apa yang ingin kamu ubah.

4. Bagikan dan unduh presentasi sebagai PPTX dan PDF

SlideSpeak memungkinkan kamu mengunduh langsung ke PowerPoint.

Berikut cara kerja SlideSpeak

1. Unggah dokumen Word atau PDF

Sebagai langkah pertama, kamu perlu mengunggah dokumen Word atau PDF ke SlideSpeak. Dokumen diperlukan untuk menghasilkan presentasi dengan isi dokumen tersebut.

2. Klik Buat Presentasi

Untuk membuat presentasi menggunakan SlideSpeak AI, kamu perlu mengklik tombol Buat Presentasi di sudut kanan atas. Ini akan memicu AI untuk membuat presentasi berdasarkan dokumen kamu.

3. Periksa presentasi yang dibuat AI untuk kamu.

4. Unduh sebagai PowerPoint

Cukup klik tombol Unduh PowerPoint di kanan atas pratinjau dan kamu akan dapat mengunduh file sebagai PPT. Sekarang kamu dapat melanjutkan dan membuka presentasi di PowerPoint dan mengeditnya.

Harga

Gratis hingga 1 file, Premium mulai dari USD14 atau sekitar Rp227 ribu per bulan. Singkatnya, SlideSpeak AI menyediakan cara mudah untuk membuat presentasi dengan beberapa klik.

2. SlidesAI

5 Alat AI terbaik untuk membuat presentasi, hemat waktu dan anti ribet foto: slidesai

SlidesAI adalah alat pembuatan presentasi canggih yang menyederhanakan proses pembuatan slide profesional melalui teknologi AI-nya. Alat ini dirancang khusus untuk diintegrasikan dengan Google Slides dan menawarkan antarmuka yang ramah pengguna yang tidak memerlukan keahlian desain. Sehingga dapat diakses pengguna untuk membuat presentasi secara efisien.

Fitur utama

1. Pembuatan slide bertenaga AI

Buat slide secara otomatis dari input teks apa pun, menyederhanakan proses desain slide profesional.

2. Dukungan multibahasa

Menawarkan dukungan untuk lebih dari 100 bahasa, melayani basis pengguna global.

3. Opsi penyesuaian

Pengguna dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa presentasi mereka dengan preset warna dan font yang telah dirancang sebelumnya atau membuat gaya yang unik.

4. Pengembangan presentasi yang cepat

Buat presentasi 10 kali lebih cepat daripada metode tradisional, dengan kemampuan untuk mengonversi teks menjadi slide dan topik menjadi slide (dalam versi Beta Pribadi).

Cara kerja SlidesAI

1. Instal ekstensi Google SlidesAI engan mengunjungi workspace.google.com/marketplace/app/slidesaiio_create_slides_with_ai/904276957168, dan instal ekstensi.

2. Buka Google Slide.

3. Pilih topik dan berikan SlidesAI informasi tambahan.

4. Pilih desain dan tinjau presentasi yang dihasilkan.

Harga:

Gratis untuk 3 presentasi kemudian USD10 atau sekitar Rp162 ribu per bulan. Singkatnya, SlidesAI memudahkan pembuatan dek langsung di Google Slides tanpa meninggalkan alur kerja kamu.

3. Gamma

Gamma adalah alat AI inovatif yang dirancang untuk merevolusi cara penyajian ide. Setidaknya begitulah cara menampilkannya di situs web. Aplikasi ini adalah platform ramah pengguna yang didukung AI, memungkinkan pengguna membuat presentasi, situs web, dan lainnya hanya dengan beberapa klik.

Fitur utama

1. Pembuatan yang Didukung AI

Secara otomatis menghasilkan dokumen, dek, dan halaman web dalam hitungan detik, menyederhanakan proses pembuatan.

2. Desain sekali klik

Menata ulang seluruh dek kamu dengan mudah dan memastikan semuanya dipoles dan sesuai konten hanya dengan satu klik.

3. Templat fleksibel

Gunakan templat yang dapat disesuaikan untuk bekerja lebih efisien dan menghilangkan kerumitan master slide.

4. Presentasi interaktif

Gabungkan GIF, video, bagan, dan situs web tersemat untuk membuat konten yang menarik dan interaktif.

Cara kerja Gamma

1. Buka Gamma dan klik "buat baru"

Ada label AI kecil di sebelahnya. Klik tombol tersebut untuk membuat presentasi baru.

2. Pilih Hasilkan di modal Baru dengan AI.

3. Masukkan topik dan garis bawahi untuk presentasi kamu

Agar Gamma AI membuat presentasi, kamu perlu menentukan topik tertentu, cukup masukkan di kotak teks prompt. Gamma AI kemudian akan meminta kamu untuk meninjau garis besar. Kamu dapat menyesuaikannya dengan keinginan.

4. Tinjau presentasi akhir kamu

Harga

Gratis untuk 400 kredit, Premium mulai dari USD8 atau sekitar Rp130 ribu per bulan. Gamma.aplikasi memudahkan pembuatan presentasi dari Google Documents dengan kemampuan AI terintegrasi.

(brl/red)