Chatbot AI generatif Gemini tampaknya akan segera meluncur ke Google Messages, begini tampilannya

Chatbot AI generatif Gemini tampaknya akan segera meluncur ke Google Messages, begini tampilannya

Techno.id - Chatbot AI generatif Gemini tampaknya akan segera meluncur ke Google Messages. Google telah mengumumkan hal ini beberapa waktu lalu. Nah belum lama ini muncul tangkapan layar yang memperlihatkan pratinjau tentang tampilan dan fungsi fitur tersebut.

Tangkapan layar ini berasal dari beberapa penggalian kode yang dilakukan tim di TheSpAndroid. Dalam tangkapan layar tersebut Gemini membuat gambar yang mengambil detail dari Google Maps.

Sepertinya juga akan menarik detail dari akun Gmail yang terhubung, dan akun Google diperlukan untuk menggunakan chatbot, ini tidak akan berfungsi tanpanya. Tampaknya chatbot AI juga tidak dikonfigurasi untuk berfungsi dalam obrolan grup.

Chatbot AI generatif Gemini tampaknya akan segera meluncur ke Google Messages, begini tampilannya foto: theapandroid

Laporan tersebut menyatakan bahwa Gemini di Google Messages tampaknya tidak dapat menganalisis gambar dan menanggapi permintaan, meskipun dalam pernyataan kepada TheSpAndroid, Google mengatakan fungsi ini disertakan.

Ketersediaan terbatas

Gemini di Google Messages terlihat berfungsi seperti di web dan di aplikasi Android. Namun, menarik untuk melihat teknologi yang ada di dalam aplikasi perpesanan default untuk sistem operasi selular Google.

Tidak jelas kapan pengguna dapat mengujinya sendiri, meskipun berdasarkan bocoran terbaru ini, seharusnya tidak lebih lama lagi. Sudah ada halaman dukungan resmi untuk fitur yang menjelaskan cara mulai berinteraksi dengan chatbot.

Setidaknya untuk memulainya, fitur tersebut akan terbatas pada handset Android tertentu seperti Google Pixel 6 atau ponsel Pixel yang lebih baru, Google Pixel Fold, Samsung Galaxy S22 atau ponsel Samsung Galaxy yang lebih baru, atau Samsung Galaxy Z Flip atau Galaxy Z Fold.

(brl/red)