Instagram sedang mengerjakan Blend, fitur berbagi Reels dengan teman yang mirip Spotify Blend

Instagram sedang mengerjakan Blend, fitur berbagi Reels dengan teman yang mirip Spotify Blend

Techno.id - Pengguna Instagram tidak lama lagi dikabarkan akan mendapatkan fitur baru bernama Blend. Fitur ini dapat menggabungkan Reels favorit kamu dengan teman. Semuanya dikuratori hanya untuk kamu berdua.

Informasi ini datang langsung dari pengembang seluler dan Reverse Engineer Alessandro Paluzzi. Lewat akun X miliknya, ia membagikan penemuannya. Tampaknya, dengan Blend kamu akan memiliki tempat pribadi untuk membagikan rekomendasi Reels yang menurut algoritme Instagram akan dikenali kamu dan teman.

Seperti dilporkan Techcrunch, fitur ini mirip dengan fitur Blend Spotify, di mana kamu dapat menggabungkan lagu favorit dengan seorang teman untuk membuat satu daftar putar bersama. Bayangkan pengalaman serupa, tetapi alih-alih lagu, kamu mencampur dan mencocokkan video bentuk pendek favorit.

Sayangnya Instagram belum merinci mengenai fitur baru ini. Apakah nantinya Reels "Campuran" tersebut benar-benar pribadi, dan apakah kamu dapat beralih dari satu campuran kapan saja? Tampaknya pengguna harus menunggu dan melihat apakah umpan Reels terus diperbarui, atau apakah ada waktu penyegaran yang ditetapkan.

Munculnya fitur baru ini menandakan bahwa ada lebih banyak hal yang sedang dikerjakan Instagram. Blend bisa menjadi inisiatif baru untuk meningkatkan Reels dan membuat semua orang menonton lebih banyak lagi.

Namun seperti proyek apa pun yang sedang dikerjakan, tidak ada jaminan bahwa "Blend" akan berhasil masuk ke umpan Instagram pengguna. Meski begitu, jika fitur ini diluncurkan, yang jelas fitur ini tidak dimiliki TikTok sehingga membuat Instagram lebih kompetitif dengan raja video berdurasi pendek tersebut.

(brl/red)